MSK Banten Gelar Training Safety Riding

0
233

PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) Honda Banten selaku main dealer menggelar training safety riding untuk para advisor dealer yang sebelumnya sempat vacuum. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari di kantor dealer MSK Honda Banten, mulai Rabu hingga Kamis (26-27/9/2017).

Sebanyak 42 advisor dari 24 dealer Honda Banten disertakan pada kegiatan training advisor dealer ini, yang kemudian akan mengikuti ajang kompetisi tingkat nasional tahun depan. Instruktur safery riding MSK Banten, Topan Hidayat mengatakan, selama 2 hari peserta dibekali materi dan praktek di lapangan.

“Untuk materinya sendiri para peserta diperkenalkan terlebih dahulu tentang sosialisasi dan instalasi Honda riding trainer atau simulator motor, edukasi safety riding dan sosialisasi peraturan dalam kompetisi safety riding,” kata Topan saat ditemui.

Kata dia, untuk praktek di lapangan para peserta diajak pemanasan tubuh sebelum riding, cek kendaraan, fungsi rem depan dan belakang, breaking (penggereman), narrow plank (papan keseimbangan), slalom phylon with figure 8 (zig-zag dengan angka 8) dan newton (tikungan tajam dengan tiga phylon).

“Respon dari peserta sangat antusias. Beberapa peserta menyarankan agar lebih sering diadakannya safety riding advisor dealer minimal sebulan dua kali,” ujarnya.

Sementara itu, Misri salah satu peserta dealer KJM Ahmad Yani mengaku sangat mendukung kegiatan seperti ini sebagai pengetahuan berkendara, sehingga ia jadi lebih tahu safety riding. “Kalau bisa diadakan terus setiap bulannya untuk advisor dealer, karena banyak sekali manfaatnya, baik dari materi maupun dari praktek langsung di lapangan,” ujar pria yang biasa disapa Acil ini.

Redaktur : Dendi
Reporter : Farid Wudjy

Facebook Comments