Muspika Majasari Gelar Selasa Bersih

0
27

GERAKAN Selasa Bersih yang dilakukan Muspika Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, melibatkan sejumlah murid sekolah dasar. Gerakan Selasa Bersih dilakukan agar wilayah yang berada di Kecamatan Majasari bersih, indah dan nyaman.

“Saya berharap Kecamatan Majasari itu sesuai dengan motonya yaitu Majasari Bersih, artinya kita mengutamakan kebersihan lingkungan dan kelestarian lingkungan,” ujar Camat Majasari, Caswa, Selasa (04/02/2020).

Ia menjelaskan, gerakan Selasa Bersih atau gotong royong ini merupakan ajakan kepada masyarakat sekaligus memberikan pelajaran bahwa nilai-nilai gotong royong dapat ditumbuhkan kembali, dan pentingnya melestarikan kebersihan akan menjadi suatu kebutuhan.

Menurutnya, gotong royong yang merupakan tradisi warisan orang tua dahulu sudah sebagai mulai dilupakan, akan tetapi ada pun upayanya yang dapat membangkitkan kembali tradisi tersebut dengan cara pemahaman dangan langsung memberikan pembelajaran secara bersama-sama.

“Dalam arti membangkitkan partisipasi untuk melakukan hal yang bersama dan gol bersama,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan gotong royong tersebut merupakan awal pergerakan saja, didalam gotong royong itu terdapat sebuah harapan, yakni membentuk masyarakat yang madani, masyarakat yang bertanggungjawab, dan masyarakat yang bertanggungjawab pada lingkungan.

“Harapannya itu pada endingnya adalah kita membentuk masyarakat yang bertanggungjawab pada semua lingkungan, lingkungan sosial dan lingkungan alam,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Pandeglang Kompol Doharon Siregar mengatakan, diajaknya pelajaran sekolah dasar untuk menciptakan karakteristik peduli terhadap lingkungan disekitar. Ia berharap, gotong royong yang mereka ikuti tersebut dapat dilakukan di rumah para pelajar tersebut.

“Tadi mengajak beberapa sekolah dasar, supaya mereka peduli terhadap lingkungan di Kecamatan Majasari, khususnya di lingkungan rumahnya masing-masing,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here