Pengurus dan Bacaleg partai Berkarya berfoto bersama usai silaturahmi

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Serang yakin akan meraih meraih enam kursi dalam pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal tersebut dikatakan Ketua DPD Kota Serang, Ichsan, usai silaturahmi dengan Bakal Calon anggota Legislatif (Bacaleg), di kantor DPD Berkarya Kota Serang, Sabtu (30/06).
“Alhamdulillah semua sudah terisi penuh, termasuk keterwakilan perempuan,” kata Ichsan.

Menurutnya, seluruh Bacaleg telah lolos administrasi, tinggal menunggu hasil verifikasi partai saja. Ia meyakini masing-masing daerah pemilihan dapat meraih satu kursi. “Targetnya enam sampai delapan kursi. Saya yakin akan tercapai,” ujar Ichsan.

Dalam Pemilu 2019 mendatang, kata Ikhsan, Partai Berkarya merupakan peserta baru dalam Pemilu, namun pihaknya menargetkan pemenangan hingga 20 persen suara. Hal tersebut didukung kesiapan kader yang memiliki semangat juang tinggi untuk memenangkan pertarungan politik. “Untuk Pemilu nanti, kami yakin bisa meraih suara sampai 20 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya, Helldy Agustian mengatakan, kehadirannya dalam silaturahmi tersebut untuk mengetahui secara langsung kesiapan DPD dalam Pileg dan Pemilu mendatang, sekaligus memberikan motivasi kepada Bacaleg. “Kalau turun langsung kan bisa tahu sendiri. Saya yakin semuanya siap untuk memenangkan satu kursi untuk satu Dapil,” katanya.

Helldy yakin, Partai Berkarya akan memberikan warna baru dalam kancah politik di Indonesia, sekaligus membawa kemakmuran bagi rakyat Indonesia. Terlebih, saat ini banyak para tokoh dan purna ASN serta generasi muda yang memiliki kemampuan handal serta semangat tinggi yang bergabung. “Berkarya menang, rakyat makmur. Apalagi kami punya banyak Caleg berkualitas, seperti tokoh politik, mantan camat dan lurah, serta lainnya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Rai mengatakan, pihaknya memiliki strategi untuk mencapai target partai, baik dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden mendatang. Sebab, kader telah memiliki kemampuan yang handal dalam pemenangan partai. “Strategi sudah ada, tinggal kami nanti hanya mengarahkan saja supaya lebih baik lagi,” ujarnya.

Facebook Comments