PDAM Tirta Berkah Simpan Bilik Sterilisasi di RSU Berkah Pandeglang

0
136

PDAM Tirta Berkah Pandeglang menyimpan satu unit bilik sterilisasi yang berisi cairan disinfektan ke RSU Berkah Pandeglang, Jumat (27/03/2020).

Nantinya bilik ini digunakan bagi para pengunjung maupun pasien rumah sakit untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Direktur PDAM Tirta Berkah, Ujang Sumawinata mengatakan, bilik sterilisasi dibuat sebagai langkah antisipasi agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus corona.

“Bilik ini kita tempatkan di lokasi strategis, seperti rumah sakit sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Pandeglang,” kata Ujang, usai menyimpan bilik sterilisasi.

Pria yang akrab disapa Oki ini berharap dengan adanya bilik sterilisasi, warga maupun pasien yang akan berkunjung ke rumah sakit bisa disterilkan dari berbagai macam virus, terutama virus corona.

“Semoga bilik ini dapat mencegah virus corona yang menempel di badan,” harapnya.

Pihaknya berencana membuat bilik disinfektan lebih banyak lagi dan akan ditempatkan di ruang publik yang sering dikunjungi masyarakat. Meskipun ia mengakui, alat untuk membuat bilik tersebut cukup sulit didapatkan.

“Kita baru punya tiga bilik. Tapi kita inginnya bisa punya lebih banyak dari itu. Memang bilik ini sangat langka. Dan bilik ini terutama digunakan untuk masyarakat yang berkunjung ke kawasan terminal dan pasar,” ungkapnya.

Kepala Bidang Penunjang Medis RSU Berkah Pandeglang, Edwin Afrian mengatakan, bilik sterilisasi anti virus corona digunakan untuk pasien maupun keluarga pasien yang berkunjung ke rumah sakit.

“Bilik ini sudah mulai digunakan per hari ini oleh pasien dan warga yang berkunjung ke rumah sakit,” terangnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here