Pecah Telur, Satu Kasus Positif Covid-19 Ditemukan di Lebak

0
7245

SATU orang positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Lebak. Kasus tersebut menjadi kasus pertama setelah sebelumnya bertahan sebagai zona dengan zero kasus positif Covid-19 di Provinsi Banten.

“Iya positif satu orang warga Lebak di RSU Banten,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Lebak, Dr. Firman Rahmatullah ketika dikonfirmasi oleh melalui telepon selulernya, Kamis (21/5/2020).

Firman mengatakan, pasien tersebut berinisal S warga Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. S dinyatakan positif telah menjalani Swab Test atau pemeriksaan cairan hidung di RSU Banten.

Lanjutnya, S yang berprofesi sebagai petani ini sebelumnya telah menjalani perawatan di RSUD Malimping, dan di rujuk ke RSU Banten.

“Iya dirujuk setelah mengalami gejala batuk-batuk dengan waktu yang lama,” katanya.

Ia mengungkapkan, S diketahui tidak memiliki riwayat berpegian ke zona merah penyebaran Covid-19 ataupun kontak dengan pasien positif Covid-19. Untuk lebih jauhnya pihaknya akan melakukan tracking terhadap keluarga, dan orang-orang disekitar S.

“Berdasarkan laporan pihak puskesmas S tidak pernah berpegian maupun kontak, tapi akan kami Tracking. Kami duga S terinfeksi saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit,” pungkasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Ali

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here