Perbaikan Jembatan Ciwalet, Jalan AMD Lintas Timur Ditutup

0
75

AKSES Jalan Raya AMD Lintas Timur dari arah Kadubanen menuju Cipacung, ditutup sementara. Penutupan sementara tersebut dilakukan, karena adanya perbaikan jembatan Ciwalet, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang, IPDA Indra Permana membenarkan perihal adanya penutupan sementara jalur AMD Lintas Timur.

“Hari ini ada perbaikan kerusakan jembatan, akibatnya ada pengalihan arus di simpang tiga Cipacung, perempatan Cikole, dan Lampu Merah Kadubanen, menuju jalur kota,” katanya, Senin (27/5/2024).

Ia juga mengimbau kepada para pengendara yang akan melintas jalur AMD Lintas Timur, untuk mengikuti arahan dan petunjuk dari petugas Satlantas Polres Pandeglang.

“Untuk itu, kepada para pengendara diimbau untuk lebih berhati-hati dalam berkendara dan mengikuti arahan serta petunjuk dari petugas,” ucapnya.

Sementara, Pelaksana PT Rama Abdi Pratama, Toni mengatakan, bahwa pihaknya memiliki izin untuk pengerjaan jembatan Ciwalet itu selama satu Minggu. Namun, kata dia, tidak menutup kemungkinan jika pihaknya akan memaksimalkan pekerjaan perbaikan Jembatan Ciwalet ini selama lima hari kedepan.

“Untuk perbaikan Jembatan ini, estimasi perizinannya kita selama satu Minggu. Hanya saja estimasi pengerjaannya, kita maksimalkan selama lima hari. Dan tidak menutup kemungkinan kalau kendaraan-kendaraan kecil masih bisa melintas, agar tidak terjadi kepadatan kendaraan di jalur kota,” terangnya.

Toni menyebut, jika jenis pekerjaan yang dilakukan tersebut yaitu pergantian box Jembatan Ciwalet yang sebelumnya sudah mengalami retak.

“Box jembatan yang sudah patah itu kita ganti, kemudian kita perbesar karena box nya kecil. Jadi kita ganti dengan ukuran 5×3. Kemudian untuk jalannya sendiri, kita perlebar, karena ada penyempitan badan jalan di area jembatan maka akan kita perlebar sedikit badan jalannya,” imbuhnya.

Redaktur : Fauzi
Reporter : Asep

Facebook Comments