PADA pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) petanque yang akan berlangsung di Lapangan Petanque Seruni, Kota Cilegon pada 13 sampai 15 Oktober, Kota Serang mengirimkan dua atlet untuk mewakili Banten. Mereka adalah Ulfah Dian Pratiwi dan Laela Chayarani.

Wakil Sekretaris Umum Pengurus Cabang Federasi Olahraga Petanque Indonesia (Pengcab FOPI) Kota Serang, Gandara Pujarama mengatakan, keduanya mewakili Banten usai usai mendapat hasil terbaik di seleksi yang dilaksanakan Pengurus Provinsi (Pengprov) FOPI Banten beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah ada dua atlet terbaik kita yang tampil di Kejurnas 2022. Kesempatan emas untuk melihat hasil latihan yang dilakukan selama ini jelang persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten,” papar pria yang kerap disapa Agan tersebut, Rabu (12/10).

Sementara Ketua Umum Pengcab FOPI Kota Serang, Wahyu Gunawan menyampaikan, untuk Ulfah akan bermain di nomor Single Woman dan Double Women. Lalu Laela bertanding di kelas Double Women bersama Ulfah.

“Saya menargetkan dua medali emas bisa disumbang keduanya karena memang kategori yang diikuti adalah nomor andalannya,” ucapnya.

Tapi, dia tak mau atlet merasa terbebani. “Bermain lepas saja tanpa beban. Apapun hasilnya nanti, pasrahkan saja yang penting sudah berusaha maksimal di pertandingan nanti,” tuturnya.

Disinggung soal saingan terberat, Wahyu mewaspadai kontingen dari Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan Jawa Timur. “Kedua provinsi itu pembinaan petanquenya sangat bagus. Kualitas atletnya juga tak bisa dianggap remeh. Makanya harus diwaspadai,” jabarnya.

Dirinya menambahkan, selain dua atlet, Pengcab FOPI Kota Serang pun mengirimkan dua pelatih atas nama Fajar Agung Nugraha dan Ahmad Yani.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here