PLTU Labuan Tanam Ratusan Pohon Kelapa

0
306

PLTU 2 Labuan bersama Kawan Hijaunesia Power dan melibatkan Saka Kalpataru Pramuka melakukan penanaman 600 pohon kelapa di sekitar PLTU. Kegiatan itu dilakukan guna menjaga kelestarian lingkungan dan juta dalam rangka memperingati HUT Indonesia Power (IP) ke-22 serta mendukung peringatan Hari Menanam Pohon Sedunia yang jatuh pada 28 November 2017.

General Manajer (GM) IP PLTU 2 Labuan, Parsono mengatakan, progran tersebut, bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Dengan harapan agar lingkungan tetap asri dan hijau, oleh karena itu IP ingin menegaskan kembali sikap kepedulian terhadap lingkungan.

“Ini salah satu sikap kepedulian kami terhadap lingkungan. Maka dengan program penghijauan, kelestarian lingkungan tetap terjaga,” ungkap Parsono usai melaksanakan kegiatan penanaman 600 pohon kelapa di kawasan PLTU 2 Labuan, Kamis (19/10/2017) siang.

Katanya, dalam melaksanakan program melestarikan lingkungan tersebut tidak bisa dilakukan oleh PLTU saja, tetapi pihaknya juga bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup, Balai Taman Nasional Ujung Kulon (BTNUK) serta Kawan Hijaunesia dan Saka Kalpatura.

“Hal itu adalah perwujudan visi dan misi perusahaan, khususnya bersahabat dengan lingkungan serta perwujudan tata kelola perusahaan yang baik, adalah menjadi bagian yang paling penting,” ujarnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Samsul Fathoni