PMII dan HMI Banten, Sepakat Kawal Tuntas Kasus Siswa SMKN 4 Pandeglang

0
122

FUNGSIONARIS  PKC PMII Banten dan BADKO HMI Jabodetabek Banten. Datangi Kediaman Siswa SMKN 4 Pandeglang, di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang Banten. Pada, Selasa, 14 Februari 2023.

Fikri Anidzar Albar, selaku Ketua Bidang PPD Badko HMI Jabodetabeka-Banten, menuturkan, kedatangannya bersama PKC PMII Banten, didasari karena rasa kepedulian.

“Kami datang kesini, karena kepedulian kami. Masa orang beres demo dikeluarin dari sekolah,” ujarnya, dengan nada kesal.

Selanjutnya, Fikri, menambahkan, setelah mereka bertemu bersama siswa yang viral karena di duga dikeluarkan dan orang tua siswa dikediamannya, mereka cukup tercengang dengan fakta-fakta yang dibeberkan oleh siswa SMKN 4 Pandeglang, bernama Arifin itu.

“Kami kaget dan terheran-heran setelah bertemu Arifin & Orang Tuanya, karena ternyata, orang tua Arifin (Ibu Anah) dipaksa menandatangani surat pengunduran diri Alfin ketika di panggil ke sekolah pada Sabtu, 11 Februari 2023, sehari pasca demo siswa SMKN 4 Pandeglang,” terangnya.

Ditemui diempat yang sama, Samsul, Ketua Umum PKC PMII Banten, mengungkapkan. Pihaknya sepakat, akan mengawal tuntas kasus ini sampe ke akar-akarnya.

“Kami akan kawal, pertama, soal surat pengunduran diri paksa Arifin, bagaimanapun Arifin ini 3 bulan lagi mau mengikuti Ujian Nasional, harus lanjut sekolah,” ujarnya.

Kemudian, Samsul, menambahkan, selain soal mengawal hak Arifin untuk terus mendapatkan pendidikan, pihaknya juga akan mendatangi pihak-pihak yang bersangkutan untuk memberikan efek jera.

“Ya, kami sepakat, akan kami segera layangkan suratnya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, dan juga ke Ombudsman Banten, karena ada dugaan mal administrasi di dalamnya, serta kami akan layangkan surat ke DPRD Banten Komisi Pendidikan, untuk melakukan evaluasi bersama,” tuturnya.

Facebook Comments