PULUHAN kader terbaik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengikuti Workshop ‘Political Marketing Jalan Pulang Menuju Ka’bah dan Bedah Dapil’ DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

Kegiatan berlangsung di Hotel Horison Grand Serpong Tangerang, Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada 22 sampai 24 Juli 2022.

Tampak hadir Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhamad Mardiono, Ketua Majelis Kehormatan DPP PPP Zarkasih Nur, Wakil ketua PPP Arsul Sani, Pengurus Harian Dewan Pimpinan Pusat (PH DPP) PPP Hilman Ismail Metareum, Anggota DPR RI Iip Miftahul Choiri, CEO PolMark Indonesia Eep Saefulloh Fatah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten Subadri Ushuludin, Sekretaris DPW PPP Banten Iskandar dan Bendahara DPW PPP Banten Achmad Fauzi.

Ketua Pelaksana Workshop Political Marketing Jalan Pulang Menuju Ka’bah dan Bedah Dapil, Abdul Rahman Tuakia mengatakan, sebanyak 96 orang mengikuti agenda ini. Mereka berasal dari anggota DPRD Provinsi Banten, anggota DPRD kab/kota se-Banten, PH DPW PPP Banten, Majelis DPW PPP Banten dan perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Banten.

Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin menyampaikan, acara tersebut sangat penting untuk diikuti seluruh kader. Pasalnya, perlu disadari bersama, tidak cukup, cuma sebatas niatan untuk maju di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kita perlu teknis dan lain-lainnya untuk dipahami bersama. Bagaimana cara meraih suara sebanyak mungkin, mencari perhatian, makanya butuh banyak belajar. Semoga dari workshop itu kami mendapatkan ilmu, masukan atau jimat dari kang Eep yang ditransfer kepada kita, supaya tidak kaku, tidak minder jelang pesta demokrasi nanti,” ucapnya.

Apalagi, lanjutnya, di 2019 lalu, PPP Banten hanya mendapatan satu kursi DPRD RI sebelumnya tiga, di DPRD Provinsi hanya lima dari delapan dan di kab/kota 23 dari 44. “Ada penurunan, makanya kita harus benar-benar berjuang di Pemilu 2024 dengan membentuk kebersamaan yang solid,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Serang ini berharap, di Pemilu 2024 untuk DPRD RI bisa keiisi semua di tiga dapil, provinsi mengembalikan kejayaan delapan kursi dan kab/kota harus masuk unsur pimpinan. “Mohon bimbingannya dari pusat,” tuturnya.

CEO PolMark Indonesia Eep Saefulloh Fatah menerangkan, dia datang bukan sebagai orang lain tapi sebagai keluarga besar PPP dan yang dilaksanakan DPW PPP Banten merupakan ke 29 dari 40 workshop yang diintruksikan oleh DPP.

Di workshop, Eep menerangkan akan ada lima keynote yang dibahas. Pertama guna dan cara kerja political marketing, dua wajah baru partai, tiga mengkonsolidasikan partaai dan mengelola kandidat, keempat pesan utama dan target pemilih PPP 2024 serta kelima jalan pulang menuju Ka’bah- peta jalan PPP menuju 2024.

“Semoga nantinya kader tau persis apa yang dilakukan menjemput kemenangan di 2024. Dan saya pastikan di workshop bukan pembahasan study tapi rapat konsolidasi kerja pemenangan. Bukan terori, tapi yang pernah terjadi kita ambil pembelajaran,” jabarnya.

Wakil ketua PPP, Arsul Sani ingin PPP bisa jadi partai pemenang di 2024. “Untuk mewujudkannya perlu kerja disiplin dan tidak biasa-biasa saja. Bila yang dikerjakan hanya biasa-biasa saja, maka hasilnya pun tidak akan maksimal,” pungkasnya.

Redaktur: Dendi S

Reporter: Rizal Fauzi 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here