PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) Banten sukses menggelar Workshop ‘Political Marketing Jalan Pulang Menuju Ka’bah dan Bedah Dapil’ DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

Kegiatan berlangsung di Hotel Horison Grand Serpong Tangerang, Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada tanggal 22 sampai 24 Juli 2022.

Acara yang berhasil membakar semangat puluhan kader jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini, memberikan harapan baru bahwa partai berlambang Ka’bah tersebut bisa jadi pemenang di pesta demokrasi empat tahunan nanti.

Apalagi para kader sudah dapat masukan dan trik-trik jitu langsung dari konsultan politik CEO PolMark Indonesia Eep Saefulloh Fatah, terutama untuk Pemilihan Legislatif (Pileg).

Tak mau semangat kadernya di Banten mengendur, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP langsung memberikan arahan lanjutan. Melalui Ketua Bidang Pemenangan Daerah Pemilihan (Dapil) Hilman Ismail Metareum, kader di Banten diminta untuk segera menyusun rencana strategis pemenangan.

“Kan selama tiga hari kader telah mengikuti agenda Workshop Political Marketing Jalan Pulang Menuju Ka’bah dan Bedah Dapil dengan CEO PolMark Indonesia pak Eep, nah harus ada lanjutannya. Segera susun rencana strategi untuk menghadapi peperangan, jangan ditunda-tunda lagi,” paparnya.

Lalu, data dari PolMark terkait bedah dapil disimpan baik-baik jangan disebar ke mana-mana. “Kalaupun ingin dibagikan, ke calon legislatif (caleg) potensial yang kita miliki,” pesannya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten, Subadri Ushuludin mengaku bersyukur telah berhasil melaksanakan Workshop ‘Political Marketing Jalan Pulang Menuju Ka’bah dan Bedah Dapil’ DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

“Apa yang kita laksanakan dalam rangka membesarkan partai ke depannya. Semoga semua bisa berjalan sesuai harapan,” ucapnya.

Subadri juga berpesan, acara yang telah digelar jangan hanya dijadikan sebatas retorika semata. Pasalnya, pemaparan langsung dari Wakil ketua DPP PPP Arsul Sani, penjelasan dari CEO PolMark Indonesia kang Eep yang menampilkan lima keynote yang dibahas, pertama guna dan cara kerja political marketing, dua wajah baru partai, tiga mengkonsolidasikan partai dan mengelola kandidat, keempat pesan utama dan target pemilih PPP 2024 serta kelima jalan pulang menuju Ka’bah- peta jalan PPP menuju 2024, semua demi kesuksesan PPP di 2024.

“Semua data yang ditampilkan, kiat-kiat menjaring pemilih benar adanya. Kita harus bekerjasama, tugas partai supaya kembali berjaya,” tegasnya.

Sementara kader dari Kabupaten Serang, Budi menilai, banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari workshop tersebut. “Alhamdulillah banyak strategi jitu baru yang bisa kita aplikasikan jelang Pemilu 2024. Saya semakin mantab dan optimis PPP bisa menang,” pungkasnya.

Redaktur: Dendi S

Reporter: Rizal Fauzi 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here