Puluhan Santri dan Santriwati Ponpes Miftahul Huda di Pandeglang Dinyatakan Lulus

0
144

PONDOK Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda yang berlokasi di Kampung Pasir Kalapa, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, mencetak lulusan pendidikan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT) santri dan santriwati penghafal Al-Quran.

Kepala Sekolah (SMP-IT) Miftahul Huda Pandeglang, Uswatun Hasanah mengatakan, bahwa sebanyak 24 orang santri dan santriwati dinyatakan lulus karena telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an sebanyak 30 Juz.

“Pada tahun 2023 ini, ada 24 santri dan santriwati yang dinyatakan lulus. Santri dan santriwati di Ponpes Miftahul Huda ini, setiap tahunnya selalu meningkat. Dan untuk target disini kalau mau lulus, mereka harus hafal Al-Qur’an Juz 29 dan Juz 30, Alhamdulilah semuanya tercapai,” katanya, Sabtu (24/6/2023).

Dirinya menuturkan, jika para santri maupun santriwati pada acara kelulusan ini diberikan plakat sebagai salah satu bentuk penghargaan selama mengemban pendidikan di Ponpes tersebut.

“Plakat itu, merupakan suatu penghargaan dari kami (Ponpes Miftahul Huda-red) kepada siswa selama menjalani pendidikan disini,” ungkap Uswatun.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Ponpes Miftahul Huda, KH. Endin Zaenudin menyebut, jikaa anak didiknya tersebut telah banyak menoreh prestasi baik ditingkat daerah maupun nasional

“Sehingga dengan kelulusan ini, para santri dan santriwati bisa memanfaatkan ilmunya dengan baik di lingkungan masyarakat,” ucapnya.

“Kami disini, mendidik kegiatan keagamaan dan kenegaraan. Dan disini penghargaan itu sudah pernah dapat juara 1 baca kitab tafsir tingkat Provinsi Banten, dan kesenian juara 3 tingkat Nasional di Papua,” sambung KH.Endin Zaenudin.

KH. Endin Zaenudin berharap, kepada anak didiknya yang telah lulus untuk menjaga marwah dan nama baik Pondok Pesantren.

“Selain itu, para santri dan santriwati juga bisa menjaga nama baik keluarga supaya nantinya memanfaatkan ilmunya di tempat masing-masing,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments