Ramadhan, Offroader Banten Rutin Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

0
113

BULAN Ramadhan adalah bulan yang baik untuk berbagi dengan anak yatim piatu, seperti halnya yang di lakukan oleh Komunitas Offroader Banten yang selalu rutin berbagi dan menyantuni anak yatim piatu pada setiap tahun saat bulan Ramadhan.

Ketua Pelaksana kegiatan, Haji One Sate mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat keakraban sesama Offroader Banten, sekaligus menyatukan kebahagiaan bersama anak yatim piatu.

“Ini adalah kegiatan rutin dari Offroader Banten setiap tahunnya, yang dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan. Melalui momentum Ramadhan tahun ini, kita berharap untuk saling memperkuat silaturrahmi antar sesama dengan sebuah organisasi. Bukan hanya sebatas wadah penyaluran hobi, akan tetapi selalu komitmen menanamkan rasa sifat peduli khususnya kepada anak-anak kita yang sudah tidak memiliki orang tua,” katanya, Sabtu (30/3/2024).

Dirinya menyebut, jika ada ratusan anak yatim di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang yang mendapatkan santunan dari Komunitas Off-roader Banten.

“Kurang lebih 175 orang anak yatim piatu, dari 12 titik atau lokasi yang berada di Kabupaten Pandeglang dan juga di Kabupaten Lebak yang kami berikan santunan,” ungkap One Sate.

One Sate menerangkan, bahwa selain dari para Off-roader Banten, sumbangan untuk anak yatim piatu tersebut juga berasal dari Off-roader diluar Banten.

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para Off-roader Banten dan luar Banten, tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur baik dari kalangan pegawai pemerintah, unsur TNI dan juga unsur Polri yang sudah ikut berdonasi di acara santunan anak Yatim Trail Banten,” terangnya.

Ia berharap, semoga Komunitas Off-roader Banten dan luar Banten kedepan tetap eksis dan selalu membantu sesama terutama anak yatim piatu yang ada di wilayah Banten.

“Semoga Allah membalas kebaikan dan keikhlasan rekan-rekan semua dengan berlipat ganda, dan jadi ladang ibadah buat kita semua,” tutup One Sate.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments