Pemdes Cilentung Realisasikan Dana Desa Tahap I Tahun 2024

0
9

Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) desa cilentung Kecamatan Pulo sari Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten yang dibiayai dari Dana Desa Tahap I 2024 telah dilaksanakan.

Pembangunan tersebut diharapkan dapat menstabilkan kondisi tanah yang labil, sehingga dapat memperkuat pondasi sebelum dilaksanakannya pembangunan (TPT) yang dianggarkan tahap selanjutnya.

Pantauan wartawan di lapangan Proyek yang dianggarkan dari Dana Desa sebesar Rp. 47,128,000 juta lebih di Kampung Cibuih Lor berjalan lancar.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Cilentung, Karna membenarkan bahwa proyek pembangunan TPT dianggarkan dari Dana Desa Tahap I tahun anggaran 2024.

“Ya, betul proyek itu bersumber dari Dana Desa Tahap I 2024, mulai dilaksakan pembangunannya guna untuk memperkuat pondasi pemakaman yang akan dianggarkan tahap selanjutnya,” terang Karna, pada Jumat (29/03/2024).

Kepala Desa cilentung Karna menambahkan bahwa Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan (TPT) sehingga masyarakat tidak khawatir lagi.

“Untuk meningkatkan kualitas pembangunan (TPT) melalui dana desa mudah – mudahan saja tidak longsor lagi,” pungkasnya.

Domo warga masyarakat cilentung mengatakan jika warga mengharapkan kedepan lebih maju dan sukses pembangunan Desa.

“Mudah-mudahan kedepannya Desa ini menjadi lebih maju dan berkembang terutama dari segi pembangunan,” harapnya.***

Facebook Comments