Ratusan Rumah di Kecamatan Carita Terendam Banjir

0
21

CURAH hujan yang tinggi, mengakibatkan ratusan rumah yang tersebar di Desa Carita dan Desa Banjarmasin, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, terendam banjir setinggi 10-50 centimeter, pada Rabu (7/2/2024) sekira pukul 03.00 dini hari.

Ketua Forum Relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira, mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima laporan bencana banjir di Kecamatan Carita.

“Sebanyak dua desa terendam banjir. Yakni Desa Banjarmasin dan Desa Carita,” ungkapnya.

Dirinya menerangkan, jika titik lokasi banjir tepatnya di Blok RT 001 sampai Blok RT 017, Desa Carita, dan Blok RT 001 sampai RT 002, Kampung Kacapi, Desa Banjarmasin, Kecamatan Carita. Dengan ketinggian genangan air, dari mulai 10 sampai 50 cm.

“Banjir tersebut disebabkan oleh intensitas curah hujan sangat tinggi, sehingga mengakibatkan air sungai meluap dan merendam wilayah pemukiman masyarakat Banjarmasin dan Carita,” terang Beni.

Beni menyebut, berdasarkan hasil monitoring di lokasi bencana banjir, jumlah korban terdampak sebanyak 363 rumah.

“Tidak ada korban luka maupun korban jiwa, hanya saja korban banjir membutuhkan makanan siap saji. Karena rumahnya terendam, jadi tidak bisa memasak,” katanya.

Sementara, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Pandeglang, Nana Mulyana menuturkan, bahwa data laporan sementara baru dua desa di Kecamatan Carita yang terendam banjir.

“Tim Reaksi Cepat BPBD sudah di lokasi. Dan kita juga akan berangkat untuk menyiapkan dapur umum, karena korban bencana banjir membutuhkan makanan siap saji sesuai dengan laporan kita terima,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here