Ratusan Siswa MDTA Al-Hidayah Tangkal Covid-19 Dengan Istigasah

0
510

RATUSAN siswa dari Madrasah Diniyah Takbiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Hidayah di Kampung Kadugajah, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, menggelar doa bersama di madrasah tempat mereka menuntut ilmu agama bersama gurunya,
Senin (16/03/2020).

Doa bersama tersebut dipimpin langsung oleh salah satu guru, Badru Minir dan doa itu dikhususkan untuk keselamatan serta kesehatan para P
Pemimpin bangsa dan rakyat Indonesia, terutama masyarakat Kabupaten Pandeglang dari bahaya Covid-19.

“Intinya untuk keselamatan seluruh rakyat dan pemimpin Indonesia agar diberikan kekuatan dalam memimpin negara ini dari segala cobaan dan godaan, terutama virus corona,” kata Badru Minir, usai istigasah.

Minir juga memberitahukan kepada semua muridnya tentang cara-cara mencegah virus corona agar tidak tertular dan juga mengimbau kepada muridnya supaya tidak takut terhadap penyakit tersebut, kecuali kepada sang pencipta.

“Masalah virus vorona itu ditekankan kepada anak-anak tidak boleh ditakuti tapi yang paling penting takut itu kepada yang menciptakan penyakit itu yakni Allah Swt,” terangnya.

Mengenai diliburkannya sementara proses belajar mengajar di madrasah tersebut, pihaknya mendapat instruksi dari Pemkab Kabupaten Pandeglang hingga 30 Maret 2020.

Meski libur dalam dua pekan, para guru memberikan tugas kepada muridnya dan menyarankan agar para murid tidak keluar rumah, selalu melaksanakan salat lima waktu dan berwudu agar terhindar dari virus corona. Menurutnya, salat lima waktu dan berwudu hal terpenting dalam Islam dalam menangkal Covid-19.

“Berwudu itu kan mencuci tangan, mulut, lubang hidung, wajah dan kaki sampai beberapa kali. Karena setiap anggota badan yang kita basuh atau cuci diiringi dengan doa meminta kepada sang pencipta yakni Allah Swt,” jelasnya.

Fajri, salah satu murid mengatakan, doa yang dipanjatkan meruapakan doa untuk korban yang terjangkit virus corona agar cepat sembuh. Serta para pemimpin dan seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Pandeglang dijauhkan dari segala penyakit, terutama virus corona.

“Untuk mendoakan yang kena virus corona segera sembuh dan agar masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Kabupaten Pandeglang tidak terjangkit virus corona,” pungkasnya.

Redaktur : A. Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments