Rayakan HUT ke-127, Ini Yang Dilakukan BRI Cabang Pandeglang

0
317

DALAM menyambut Hari Ulang Tahun Bank Rakyat Indonesia ke-127 dengan slogan “BRI Tumbuh dan Tangguh”, BRI Cabang Pandeglang menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan tersebut yaitu, memberikan bantuan paket sembako, bantuan biaya pendidikan, bantuan gerobak usaha, serta bantuan bagi anak yatim piatu dan panti jompo.

Pimpinan Cabang BRI Pandeglang, Dodi Wahyu Budiarso mengatakan, bahwa BRI Pandeglang melakukan berbagai kegiatan sosial.

“Hari ini, BRI berulang tahun yang ke-127. Untuk itu, dalam merayakannya, kami melakukan berbagai kegiatan sosial dengan berbagi paket sembako, dengan total 300 paket sembako. Dengan pendistribusian sebanyak 6 kantor unit yang tersebar di Kabupaten Pandeglang berbagi paket sembako sebanyak 150 paket dan 150 dibagikan langsung oleh kantor Cabang Pandeglang,sehingga total keseluruhan paket sembako yang kami bagikan sebanyak 300 paket yang dibagikan untuk warga sekitar kantor cabang yang membutuhkan, ponpes, yayasan yatim piatu hingga panti jompo, ini kami lakukan untuk meringankan beban saudara kita,” katanya kepada Tuntas Media, Jum’at (16/12/2022).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga memberikan puluhan paket pendidikan untuk anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, serta memberikan gerobak usaha untuk 5 orang para pelaku UMKM.

“Selain sembako, kami juga memberikan paket pendidikan sebanyak 25 paket untuk adik adik pelajar SD dan SMP. Kami juga terus memberikan pembinaan kepada para pelaku UMKM, untuk bisa semangat dalam berusaha dengan memberikan 5 gerobak usaha. Dan kami berharap, para pelaku UMKM bisa meningkatkan perekonomian dan bisa berdaya saing,” ungkap Dodi.

“Seluruh pegawai BRi setiap bulan secara auto system melakukan pembayaran Wajib zakat, yang dikelolaan dan didayagunakan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILian. Semoga yang kami lakukan ini, mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” sambungnya.

Dodi juga berterimakasih kepada seluruh nasabah yang telah memberikan kepercayaan kepada BRI, agar bisa bermanfaat bagi warga di Kabupaten Pandeglang

“Saya ingin menyampaikan rasa sukur yang sebanyak-banyaknya kepada allah SWT dan kepada seluruh pegawai BRI serta nasabah BRI yang mempercayakan kepada kami dalam ikut serta membangun Pandeglang melalui peningkatan ekonomi dari Umkm. Oleh karena itu, kami selalu Berikhtiar dengan memberikan manfaat kepada warga sekitar dengan melakukan beberapa kegiatan yang salah satunya melalui Jum’at berbagi,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Pandeglang pelaku UMKM yang menerima bantuan gerobak usaha, Sri Mulyati mengatakan, bahwa dirinya merasa bersyukur dengan adanya bantuan gerobak usaha tersebut.

“Alhamdulillah, saya merasa bahagia sekali karena BRI Pandeglang memberikan bantuan berupa gerobak usaha. Mudah-mudahan dengan adanya gerobak usaha ini, bisa mengangkat perekonomian keluarga saya. Terima kasih BRI Pandeglang, semoga bisa terus menjadi Bank yang disukai oleh masyarakat,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments