Reses, Ketua Komisi II Jenguk Bayi Penderita Gizi Buruk di Cikeusik

0
287

SAAT melaksanakan reses, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pandeglang, Rika Kartikasari menyempatkan menjenguk bayi penderita gizi buruk di Kampung Peundeuy, Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Rabu (18/04/2018).

“Saat reses hari ini saya berkunjung ke rumah Ibu Sumiyati di Kampung Peundeuy, Desa Umbulan yang memiliki anak dengan kelainan. Anaknya sejak lahir empat tahun lalu menderita kelumpuhan dan hingga saat ini tidak bisa mengunyah hanya bisa menangis dan minum susu,” terang Rika.

Kata dia, Sumiyati termasuk keluarga yang tergolong kurang mampu ini sangat membutuhkan bantuan untuk bisa mengobati anaknya. Selain anak dari Sumiyati, masih ada dua anak lainnya yang berkebutuhan khusus di Kampung Peundeuy.

“Kemungkinan karena kurang gizi saat masa kehamilan, sehingga perlu digalakkan kegiatan sadar gizi bagi ibu hamil dan bantuan makanan sehat di posyandu,” saran politisi Gerindra dari Dapil V ini.

Meski di Kecamatan Cikeusik terdapat anak berkebutuhan khusus, namun hingga saat ini belum tersedia Sekolah Khusus (SKH).

“Jadi mereka kalau sekolah harus ke Kecamatan Wanasalam (Kabupaten Lebak, red), karena di Cikeusik tidak ada SKH. Potret ini tidak sesuai dengan visi pemerintah menuju keluarga sejahtera dan sehat,” tutupnya.

Redaktur : Dendi
Reporter : Ari

Facebook Comments