PENGURUS Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengcab Percasi) Kota Serang 2023-2027 pimpinan Standius Bara Prima resmi dilantik. Prosesi berlangsung di GOR Alun-alun Timur Kota Serang pada Minggu (19/11/2023).

Tampak hadir, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Banten M. Akmin Lukman, Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Moch Nafis Hani, Ketua Umum KONI Kota Serang Edy Irianto dan Pembina Percasi Kota Serang Mayor Jendral TNI (Purn) Yulius Selvanus Kolmaling.

Usai pelantikan, Bara memiliki ambisi dan mimpi besar. Salah satunya ingin adanya sekolah catur di Kota Serang di bawah arahannya.

“Pengukuhan pengurus baru diharapkan menjadi langkah baru harapan baru untuk menuju prestasi baru, dengan salah satu programnya ialah sekolah catur di Kota Serang. Sehingga catur di Kota Serang bisa lebih membara ke depannya,” tekadnya.

Pokoknya, ia berjanji akan semaksimal mungkin membawa prestasi catur Kota Serang ke arah yang lebih baik. “Semoga semuanya bisa berjalan sesuai dengan harapan. Semangat catur Kota Serang,” ucapnya.

Sementara Kepala Bidang Olahraga Disparpora Kota Serang, Moch Nafis Hani berharap banyak pada Standius Bara Prima untuk bisa meningkatkan prestasi olahraga catur Kota Serang.

“Saya lihat beliau sosok yang tepat untuk melanjutkan tongkat estafet catur di Kota Serang. Semoga prestasi catur di bawah beliau bisa lebih moncer,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Serang Jaya tersebut pun mengucapkan selamat atas pelantikan yang telah berlangsung.

“Selamat mas Bara atas pengukuhannya. Beliau pun saya lihat langsung bekerja karena pelantikan dibarengi dengan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) catur yang diselenggarakan. Mudah-mudahan di masa yang akan datang atlet catur Kota Serang mampu merajai di event provinsi maupun nasional seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) maupun Pekan Olahraga Nasional (PON),” pungkasnya.

Redaktur: Dendi S

Reporter: Firo