Ribuan PPDP Pilkada Pandeglang Ikuti Rapid Test

0
144

SEBANYAK 2.224 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada Pilkada Pandeglang 2020 mengikuti rapid test atau tes massal di RSU Berkah Pandeglang, yang akan berlangsung selama empat hari ke depan.
Rapid test dilaksanakan sesuai instruksi KPU Pusat sebagai skrining awal guna mengetahui kondisi kesehatan para petugas.

“Kegiatan rapid test ini atas perintah KPU Pusat sebelum mereka melaksanakan tugasnya, yakni sebagai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih. Rapid test Ini kita lakukan untuk memastikan PPDP benar-benar bersih dan tidak ada yang terpapar Covid-19,” kata Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i, saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (7/7/2020).

Sujai menuturkan, KPU Kabupaten Pandeglang akan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan apabila terdapat anggota PPDP yang hasilnya reaktif.
“Untuk hasilnya nanti kita umumkan setelah selesai semuanya. Apabila dalam rapid test tersebut ada yang reaktif, akan dilakukan karantina sesuai protokol Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, anggota KPU Pandeglang, Nunung Nur Azizah mengatakan, pada hari pertama sebanyak 513 PPDP dari sembilan kecamatan dilakukan rapid test.

Nunung menuturkan, rapid test untuk PPDP akan berlangsung selama empat hari. Selain itu, jika terdapat PPDP yang reaktif rapid test maka KPU akan menggantikan PPDP tersebut. Hal itu dilakukan karena masa kerja PPDP hanya satu bulan.

“Kalau ada yang reaktif kita akan gantikan, karena kalau reaktif kan otomatis akan diistirahatkan. Sementara waktu kerja PPDP hanya satu bulan,” tuturnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments