BUPATI Serang Ratu Tatu Chasanah memanfaatkan momen Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah dengan menyalurkan bantuan keagamaan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Serang pada agenda safari ramadhan di Masjid Al Barokah Bumi Ciruas Permai (BCP) 1, Kecamatan Ciruas pada Senin, 3 April 2023.

Adapun bantuan tersebut berupa uang tunai diperuntukan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM), Pondok Pesantren (Ponpes), dan Madrasah berasal dari Bupati Serang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang. Selain uang tunai, bantuan berupa keramik dan sajadah dari Bupati Serang.

Turut hadir pada Safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun tersebut Ketua DPRD Bahrul Ulum, Anggota DPRD Abdul Khaliq dan Eki Baehaki, para Pejabat Eselon 2 di Lingkungan Pemkab Serang, Camat Ciruas Heri Suhaeri, perwakilan Bank bjb KCK Banten, perwakilan Bank Serang, para alim ulama dan ratusan masyarakat.

Ratu Tatu mengungkapkan bahwa pihaknya sepakat pada bulan suci ramadhan agar tidak menyia-nyiakan dan melewatkan bulan yang penuh ampunan, bulan yang penuh barokah apapun ibadahnya bak dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. “Baik itu ibadah yang bersifat hubungan dengan Allah Hablum Minallah dan ibadah-ibadah kita yang hubungannya dengan manusia,” ujar Tatu dalam sambutannya.

Tatu mengajak kepada masyarakat untuk saling mengingatkan agar bisa memaksimalkan ibadah yang tentunya tujuan akhirnya adalah semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Perlu terus saling mengingatkan, karena tujuan kita adalah akhirat dan di dunia ini adalah upayakan terus memperbaiki hidup,” ucapnya.

Disisi lain Tatu menitipkan putra-putri dengan sangat waspada karena anak adalah titipan Allah SWT, karena jika tidak menjaganya dengan baik dampak akan kepada para orangtuanya. Menurutnya anak juga merupakan aset karena ketika orangtuanya meninggal jika memiliki anak Soleh dan solehah akan mengalir semua pahalanya.

“Insya Allah mengalir terus doa ya kepada kita, akan menjadi penolong kita. Jadi jaga terutama ibu-ibu anak kita gangguannya luar biasa godaannya salah satunya narkotika terus mengintai, jaga dengan baik,” katanya.

Tak kalah pentingnya, lebih lanjut Tatu mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga anak-anak supaya mendapatkan pendidikan agama yang baik. Sebab, setinggi apapun pendidikan kalau tidak dapat bekali dengan ilmu agama rasanya tinggal menunggu kehancuran.

“Semakin pintar tanpa di imbangi dengan agama akan hancur. Jadi titip karena tugas pendidikan ini tugas kita semua, tugas pemerintah, tugas orang tua, para alim ulama ustadz didik agamanya dengan baik jangan dibiarkan,” tuturnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Serang Febrian Ripera mengatakan safari ramadhan penyaluran bantuan keagamaan sebelum juga sudah dilakukan tepatnya di Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Pamarayan.

“‘Bantuan keagamaan diserahkan terbagi di tiga dapil atau daerah pemilihan,”ujarnya.(*)

Redaktur: Dendi S

Reporter: Firo

Facebook Comments