PADA usia yang ke-22 tahun, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) tak berhenti membuat gebrakan. Dalam perayaan hari jadi kali ini, pimpinan pusat KPPG membuat tiga rencana kegiatan sebagai rasa syukur telah berkiprah selama 22 tahun.

Informasi ini didapatkan melalui keterangan pers yang disampaikan di Jakarta, Rabu 22 Mei 2024.

“Kita memiliki tiga agenda besar dalam HUT KPPG kali ini, 3 agenda ini akan dilaksanakan oleh PP KPPG maupun PD KPPG yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Ketua Panitia Perayaan HUT KPPG, Sekarwati.

Pertama, menyosialisasikan keberhasilan Partai Golkar termasuk di dalamnya ada kader perempuan Golkar di seluruh Indonesia pada pemilu 2024. Baik di tingkatan nasional maupun tingkat daerah. KPPG juga mendorong seluruh kader perempuan untuk berpartisipasi secara aktif dalam pilkada serentak pada 27 November 2024.

“Kader perempuan Golkar yang senantiasa berperan dalam kancah kontestasi politik Partai Golkar, kembali harus bersiap,” ujarnya.

Kegiatan kedua yang direncanakan adalah launching buku Srikandi Partai Golkar yang berjuang dalam dunia politik, sampai tiba di parlemen. Termasuk Politisi Perempuan Partai Golkar lainnya yang bekerja mengelola partai.

“Mereka baik secara langsung maupun tidak langsung telah memiliki pengalaman dalam hal penyusunan kebijakan publik dan advokasi aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Sumbangsih karya maupun pemikiran Srikandi Partai Golkar ini akan dirangkum dalam buku. “Hal ini dimaksudkan agar karya dan dedikasi Srikandi Partai Golkar bisa dipelajari oleh generasi yang akan datang,” ujarnya.

Ketiga, acara puncak perayaan akan digelar dalam rangkaian acara family gathering dan resepsi yang melibatkan seluruh pengurus tingkat pusat sampai daerah.

“Selain itu akan disampaikan pula apresiasi kepada Bapak Ketua Umum Airlangga Hartarto atas semua keberhasilan capaian Partai Golkar dalam pileg dan pilpres 2024 ini,” pungkasnya.

Dikonfirmasi secara langsung, Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany mendukung kegiatan ini. Menurutnya, KPPG 2019 memiliki program yang sejalan dengan perkembangan Partai Golkar.

“Selain itu, kepengurusan periode ini harus memberikan yang terbaik kepada semua stakeholder perempuan Partai Golkar. Semoga berbagai program ini memberikan legacy yang baik untuk kepengurusan selanjutnya,” pungkasnya.(*)

Redaktur: Fauzi

Reporter: Firo

Facebook Comments