Sambut HUT ke-68 Lantas Bhayangkara, Satlantas Polres Pandeglang Salurkan Air Bersih

0
69

DALAM rangka menyambut Hari Ulang Tahun Lalulintas Bhayangkara ke-68, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang, Polda Banten, berkerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang, menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Cadasari, tepatnya di Kampung Koranji, Desa Koranji, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang.

Bantuan diberikan, setelah warga mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih karena terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Robby Rachman mengatakan, bahwa aksi sosial yang dilakukan tersebut merupakan rangkaian dari HUT Lantas Bhayangkara ke-68.

“Ini adalah salah satu rangkaian dalam memperingati HUT Lalulintas Bhayangkara ke-68, kegiatan yang kami lakukan ini juga bermaksud untuk membantu warga masyarakat terdampak kekeringan. Dimana, warga kekurangan dalam pemenuhan kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari mereka,” ungkapnya, Kamis (7/9/2023).

Kasatlantas mengungkapkan, jika sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang sering terjadi kekeringan maupun kekurangan air bersih saat kemarau panjang melanda.

“Untuk hari ini, kami menyalurkan air bersih kepada warga di Kampung Koranji, Desa Koranji, Kecamatan Cadasari. Sebanyak 2 tangki air bersih disalurkan untuk 300 warga,” terang AKP Robby.

AKP Robby menambahkan, bahwa baksos penyaluran air bersih ini akan terus berlanjut selama ada permintaan dari masyarakat yang terdampak kekeringan atau kekurangan air bersih.

“Insya Allah kami akan membantu memberikan air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pandeglang dengan total air bersih sebanyak 5 tangki, atau sekitar 40 ribu liter air bersih,” katanya.

Dirinya berharap, bantuan air bersih tersebut bisa digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga sedikit bantuan air bersih dari kami, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami kekeringan di Kecamatan Cadasari,” ujar AKP Robby.

Sementara, salah seorang warga Kampung Koranji, Munah mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Pandeglang yang telah menyalurkan air bersih secara cuma-cuma untuk masyarakat.

“Saya mewakili warga Kampung Koranji, mengucap syukur dan terima kasih dengan bantuan air bersih ini. Karena jarang sekali, kami mendapatkan bantuan air bersih di saat kemarau panjang seperti sekarang. Biasanya untuk mendapatkan air bersih, kami harus membelinya ke agen air bersih,” singkatnya.

Hadir dalam kegiatan penyaluran air bersih tersebut, Kanit Regident, IPDA Irpan Nurwandi, Kanit Turjawali, IPDA Indra Permana, KBO Lantas, IPDA Taufik Firdaus, seluruh anggota Satlantas Polres Pandeglang, serta Ketua HMI Cabang Pandeglang, Entis Sumantri.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here