Sambut HUT Ke-78 RI, UPTD PPD Samsat Pandeglang Datangi WP dan Bagikan Bendera

0
69

DALAM rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-78, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Bapenda Provinsi Banten Samsat Pandeglang, membagikan bendera merah putih kepada Wajib Pajak (WP).

Kepala UPTD PPD Bapenda Banten Samsat Pandeglang, Epy Syafiullah mengatakan, bahwa dalam menyambut HUT RI ke-78 ini, pihaknya memberikan bendera merah putih kepada WP yang belum membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Setelah sebelumnya kita melakukan penertiban PKB di kantong-kantong parkir, sekarang kita mendatangi WP secara door to door. Hal ini kami lakukan, guna mengingatkan kepada WP untuk segera membayar PKB sambil membagikan bendera merah putih,” kata Epy, pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Epy menyebut, jika saat mendatangi salah satu WP yang belum membayar PKB, pihaknya menemukan bahwa PKB yang belum dibayar karena pemiliknya sudah meninggal. Sehingga, dirinya menyarankan agar pihak keluarganya untuk melakukan balik nama.

“Ada beberapa titik yang kita datangi, termasuk salah satunya ahli waris yang pemiliknya sudah meninggal. Jadi ahli warisnya tidak mengetahui PKB sudah dibayar atau belum, kebetulan di data kami belum membayar PKB selama dua tahun,” ungkapnya.

Ia menerangkan, jika untuk mempermudah WP membayar PKB, pihaknya menyediakan Gerai Samsat di beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang.

“Untuk Gerai Samsat di Pandeglang ada 4 gerai, diantaranya Gerai Panimbang, Gerai Kadumerak, Gerai Saketi dan Mall Pelayanan Publik. Kalau WP dari Kecamatan Sumur yang akan membayar PKB datang ke Samsat, kan berat di ongkos. Makanya kita sediakan pelayanan di Gerai Samsat Panimbang, sehingga para WP saat akan membayar PKB tidak harus datang ke Samsat Pandeglang,” terang Epy.

Sementara, salah seorang ahli waris WP yang berasal dari Kecamatan Panimbang, Riani menuturkan bahwa dirinya tidak mengetahui jika pajak kendaraan milik almarhum orang tuanya belum membayar PKB.

“Saya tidak tahu kendaraan ini sudah membayar PKB atau atau belum, soalnya bapak sudah meninggal tahun lalu, saya cuma mengelola saja. Tadi petugas melakukan pendataan, dan menyarankan agar dilakukan balik nama,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here