Sambut Jokowi, Ratusan Siswa di Menes Diliburkan

0
197
RATUSAN siswa berjalan menuju lokasi pembangunan embung di Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (04/10/2017) siang. Menyambut kedatangan Presiden Jokowi, ratusan siswa ini sudah ada di luar sekolah pada jam belajar. (Foto : Samsul/ tuntasmedia.com)

RATUSAN siswa dari tingkat SD, SMP hingga SMA di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, siap menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, Rabu (04/10/2017) siang ini.

Pantauan wartawan Tuntas Media di lokasi, ratusan siswa berseragam lengkap mulai berjalan menuju lokasi pembangunan embung di Desa Muruy sejak pukul 09.00 WIB.

Antusiasme siswa menyambut mantan Wali Kota Solo ini juga terkonsentrasi di Alun-alun Menes.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, awalnya kegiatan belajar mengajar (KBM) di sejumlah sekolah tidak diliburkan. Namun sebelum jam pelajaran selesai, ratusan siswa sudah dikerahkan menuju lokasi kunjungan Presiden Jokowi di Desa Muruy.

Ajat Alfaruk, warga setempat mengatakan, para siswa di sejumlah sekolah di Menes hari ini diliburkan.
Ia melihat banyak siswa berada di luar sekolah sebelum jam pelajaran selesai.

“Padahal bapak Presiden (Joko Widodo, red) datang ke Menes itu setelah duhur. Namun para siswa dari beberapa sekolah sudah bebas berkeliaran, sebelum waktu KBM habis,” ungkap Ajat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, Olis Solihin mengaku, KBM siswa baik dari tingkat SD, SLTP dan SLTA tidak diliburkan ketika ada kedatangan Presiden RI ke Menes. Karena Presiden tiba di Menes sekitar pukul 14.00 WIB.

“Bapak Presiden RI tiba di Menes itu siang hari, maka sekolah tidak ada yang diliburkan,” ujarnya

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Samsul Fathoni

Facebook Comments