Samsat Pandeglang Luncurkan Zero Complain

0
533

KANTOR Samsat Pandeglang meluncurkan program Zero Complain atau pelayanan tanpa keluhan baik secara aplikasi, pembayaran dan pelayanan yang diberikan. Sehingga, wajib pajak setlah selesai mengurus pembayaran pajaknya merasa puas dengan pelayanan Samsat.

Bintara Urusan (Baur) STNK Samsat Pandeglang, Brigadir Teguh Prabowo mengatakan, dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak (WP) saat akan membayarkan kewajibannya tidak lagi ada keluhan dari seluruh pelayanan yang diberikan oleh Samsat.

“Kita ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada para WP dalam membayar pajak kendaraannya. Sehingga, dalam menyetorkan kewajibannya tersebut aktifitas sehari-hari masyarakat tidak terganggu karena pelayanan yang maksimal yang telah kita berikan,” kata Teguh Prabowo, Rabu (25/10/2017).

Menurutnya, jika pelayanan yang diberikan berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) waktu pelayanan sekitar tiga puluh menit. Namun, untuk memberikan pelayanan yang maksimal agar tidak terjadi keluhan di masyarakat pihaknya mengupayakan waktu pelayanan sekitar lima belas menit.

“Jadi, pelayanan itu kami percepat menjadi lebih singkat. Sehingga, masyarakat yang akan melakukan aktifitasnya kembali tidak terhambat dengan melakukan pembayaran pajak ini dan tidak terhambat di sini,” jelasnya.

Untuk jenis pelayanan pajak yang dilakukan, lanjut Teguh, diantaranya pajak BBN 1 atau pengurusan surat-surat kendaraan baru, BBN 2 atau pengurusan Bea Balik nama, pembayaran pajak, STNK, ulang lima tahun atau ganti kaleng plat nomor dan cek fisik.

“Dari seluruh pengurusan jenis pajak tersebut semua waktunya akan dipangkas untuk lebih cepat,” ujarnya.

Teguh menambahkan, semenjak diluncurkannya program Zero Complain Juni lalu keluhan dari masyarakat khususnya para wajib pajak menjadi berkurang.

“Dengan ditunjang dengan sarana dan prasarana serta penambahan petugas, jadi tidak ada alasan lagi proses pelayanan menjadi lambat. Tapi, kalaupun ada keluhan yang dirasakan segera melaporkan langsung supaya cepat ditindaklanjuti,” pungkas dia.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Agus

Facebook Comments