Sat Lantas Polres Pandeglang Serahkan Tersangka dan Barang Bukti ke Kejaksaan

0
234

SAT Lantas Polres Pandeglang menyerahkan tersangka dan barang bukti atas kasus laka lantas yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia di Jalan Raya Serang-Pandeglang, tepatnya di Kampung Kalahang, Kecamatan Karangtanjung, 4 November lalu, ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang, Jumat (22/11/2019).

Kasat Lantas Polres Pandeglang, Iptu Riska Tri Ardita menjelaskan, pihaknya menyerahkan barang bukti berupa dua kendaraan, yakni roda empat dan roda dua, dengan kelengkapan surat-surat dan tersangka Titin Martini (60).

“Hari ini (kemarin, red) kami menyerahkan barang bukti berupa kendaraan roda empat dan roda dua, beserta kelengkapan surat-suratnya dan tersangka kepada pihak kejaksaan,” ujar Riska.

Jaksa penyidik Kejari Pandeglang, Ucup Supriyatna membenarkan bahwa pihaknya hari ini telah menerima penyerahan barang bukti dan tersangka dari penyidik Polres Pandeglang. Dirinya juga mengatakan, bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan melimpahkan berkas tersebut ke pengadilan untuk proses persidangan.

Berkas yang dilimpahkan oleh penyidik Polres Pandeglang kepada pihaknya sudah bisa dinyatakan lengkap. “Hari ini kita menerima penyerahan barang bukti dan tersangka dari penyidik Polres Pandeglang, Insyaallah dalam waktu yang secepatnya kami akan melimpahkan ke pengadilan untuk proses persidangan,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai penahanan tersangka, Ucup mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih mempelajari permohonan dari penasehat hukum tersangka, sehingga saat ini pihaknya belum bisa menyampaikan hal tersebut.

“Kami lagi mempelajari permohonan dari penasihat hukum tersangka, dikarnakan mengajukan permohonan untuk tidak dilakukan penahanan,” singkat Ucup.

Tersangka Titin Martini (60) dijerat Pasal 310 Undang-Undang Nomor: 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Titin diancam dengan hukuman penjara paling lama enam tahun dan denda paling besar Rp 12 juta.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian