SDN Pagadungan 2 Implementasikan Kurikulum Merdeka Dengan Gelar Karya Siswa

0
34

PROJEK Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam Implementasi Kurikulum Merdeka atau IKM, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pagadungan 2, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, menggelar berbagai karya siswa dengan mengusung tema “Menjadikan Siswa Kreatif, Aktif, Mandiri, serta Tumbuhnya Jiwa Enterpreneur Dari Sejak Usia Dini”.

Kegiatan karya siswa itu meliputi lomba Fashion Show dan juga market day atau yang sering disebut juga penjualan atau pemasaran hasil karya anak-anak di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SDN Pagadungan 2, Mulyanah mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini bisa berlangsung terus, dan anak-anak bisa mengembangkan potensi dalam diri mereka.

“Anak-anak bisa melaksakanakan tugas di sekolah maupun di rumah, dalam sikap dan dalam berbagai kehidupan di masyarakat. Dan untuk hari ini, kami melaksanakan perlombaan fashion show bagi siswa kelas 1, serta market day atau kewirausahaan untuk siswa kelas 4,” katanya, Rabu (13/12/2023).

Dirinya menyebut, jika kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan presentasi dari Implementasi Kurikulum Merdeka.

“Anak-anak harus dipersiapkan, dididik menjadi anak-anak yang berani keluar tetapi tidak liar. Harapannya, anak-anak ini diberikan pelatihan-pelatihan, keterampilan-keterampilan enterpreneur,” ungkap Mulyanah.

Selain itu, kata Mulyanah, kegiatan tersebut juga dapat memberikan manfaat yang bisa dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

“Sehingga anak-anak ini tidak hanya pandai dalam akademik. Ini menjadi penting, sehingga kedepan anak-anak ini menjadi pribadi yang tangguh, tidak hanya baik dalam akademik saja,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here