Sedang Mencari Kerang, Warga di Pandeglang Diterkam Buaya

0
142

VIDEO milik warga yang merekam seekor buaya yang sedang membawa jasad manusia di Sungai Cilemer, Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, dibenarkan oleh PLT Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Hasan Bisri.

“Informasi dan video itu betul, bahwa ada seekor buaya yang membawa jasad manusia di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang. Dan saya segera mengutus Tim Reaksi Cepat dari BPBD untuk segera ke lokasi sebanyak 5 orang, 2 orang dari posko Labuan dan 3 orang dari posko Pandeglang,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Minggu, (16/07/2023).

Dirinya menerangkan, jika BPBD Kabupaten Pandeglang telah meminta bantuan jerat kawat kepada BKSDA Banten sebagai perangkap agar buaya tersebut tertangkap.

“Kami juga meminta bantuan ke BKSDA Banten, untuk membantu mengevakuasi buaya tersebut. Namun dengan keterbatasan jerat kawat, karena beberapa waktu lalu saya meminta bantuan BKSDA untuk memasang jerat kawat buaya di Carita dan saat ini masih berada di Carita,” ungkap Hasan Bisri.

Hasan Bisri menyebut, jika pihaknya juga telah minta bantuan kepada BKSDA Banten untuk meminjam jerat kawat ke Kabupaten atau Kota lain di Banten.

“Saya juga meminta kepada BKSDA Banten, untuk meminjam jerat kawat ke Kabupaten atau Kota lain untuk segera dikirim ke Patia,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Idaman, Ilman mengatakan, dari informasi yang didapat, korban bersama rekannya yang selamat bernama Boin (30) sedang mencari kerang di sungai.

“Mereka sedang mencari kerang, tiba-tiba buaya menerkam Among (32) warga kampung Sindanghayu, dan rekannya Boin berhasil selamat, hingga saat ini jasad Among belum ditemukan,” katanya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments