Sejumlah Kecamatan di Pandeglang Lantik Anggota BPD

0
209

SEJUMLAH kecamatan di Kabupaten Pandeglang mulai melakukan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih. Hal itu dilakukan karena masa jabatan anggota BPD lama sudah habis.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, ada sepuluh kecamatan yang telah melakukan pelantikan BPD. Sebab masa bakti anggota BPD lama masa sudah habis.

“Belum semua kecamatan melakukan pelantikan BPD. Hari ini baru beberapa kecamatan, namun saya harapkan pihak kecamatan yang belum melakukan pelantikan sesegara mungkin melaksanakan pelantikan BPD itu,” ungkap Doni, Kamis (27/02/2020).

Menurutnya, meski jabatan para anggota lama sudah habis per 27 Februari 2020, namun mereka masih memiliki tugas untuk mengesahkan APBDes 2020, dan masih punya hak selama dua bulan ke belakang.

“BPD lama masih punya hak seperti honor selama dua bulan ke belakang, Januari-Februari. Selain itu masih punya kewajiban pula mengesahkan APBDes,” katanya.

Terpisah, Camat Cisata, Atang Suhana mengaku, telah melangsungkan pelantikan 55 anggota BPD dari tiap desa se-Kecamatan Cisata.

“Kalau jumlah secara keseluruhan ada 55 orang. Namun yang hadir dalam pelantikan hanya 53 orang, dan dua orang lagi tidak hadir beralasan sakit,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here