Selama Ramadhan, PKS Pandeglang Bagikan Ribuan Takjil

0
75

DPD PKS Pandeglang menyelenggarakan rangkaian kegiatan Ramadhan, antara lain berbagi takjil, Qur’an Camp, Pesantren Ramadhan, Bazar Murah, Kunjungan Tokoh dan I’tikaf.

Kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan ini menjadi program untuk mengisi bulan Ramadhan bagi anggota partai, dan masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Dalam menyambut dan menyemarakan Ramadhan, DPD PKS menyelenggarakan rangkaian kegiatan untuk seluruh anggota partai dan masyarakat. Hal ini sejalan dengan arahan DPP terkait program Ramadhan, salah satunya program 2 juta paket sahur & takjil. Selian itu, DPD PKS Pandeglang sendiri menyiapkan 3000 paket untuk di salurkan ke tiap Kecamatan,” papar Ketua DPD PKS Pandeglang, TB Asep Rafiudin kepada Tuntas Media, Jum’at (22/4/2022).

Selain kegiatan pembagian takjil, kata Asep, Bidang Kaderisasi DPD juga melaksanakan kegiatan Qur’an Camp untuk para anggota PKS. Kegiatan Qur’an Camp dilaksanakan dari tanggal 15-16 April, dan dihadiri oleh ratusan peserta kader dan anggota PKS.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan turunnya Al-Qur’an, maka pelu bagi kita untuk meningkatkan kedekatan kita dengan Al-Qur’an. Maka melalui kegiatan ini, PKS Pandeglang ingin memfasilitasi anggota partai untuk memperbanyak interaksi dengan Al-Qur’an,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPKK DPD PKS Pandeglang, Erna Kholisoh mengatakan, kegiatan berbagi takjil dilaksanakan dari tanggal 19 sampai 24 April dan dilakukan oleh pengurus Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Pandeglang. Sampai hari ini, pembagian takjil sudah dilaksanakan di Kecamatan Bojong, Labuan dan Patia.

“Alhamdulillah, sampai hari ini pembagian takjil sudah dilakukan di tiga titik. Semoga target penyaluran 3000 paket takjil bisa tercapai” katanya.

Selain itu, BPKK DPD PKS juga menyelenggarakan Pesantren Ramadhan bagi anak anggota. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini (15-16 April) diikuti oleh lebih dari 20 anak anggota dari jenjang SD-SMP. BPKK juga akan melaksanakan kegiatan Bazar Murah pada hari senin tanggal 25 mendatang di Kantor DPD PKS Pandeglang.

“BPPK mencoba memfasilitasi anak anggota partai, agar mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan pesantren Ramadhan. Selain itu, BPKK juga akan menyelenggarakan Bazar Murah senin nanti, sesuai arahan dari DPP,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here