Sepekan “Berkeliaran” di Pandeglang, Dua Dari Lima Warga Bangladesh Positif Covid-19

0
421

LIMA warga negara asing (WNA) asal Bangladesh yang berada di Ponpes Asuhaeliyah di Kampung Pasar Maja, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, dilakukan pemeriksaan oleh Tim kesehatan Puskesmas Majasari dengan menggunakan rapid test.

Lima WNA tersebut berinisial AMN (65), MA (63), IMA (67), AMJ (57), dan KFE (66). Dari hasil rapid test, dua di antaranya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-29), yakni AMN dan MA.

“Mereka datang ke Kecamatan Majasari ini tanggal 11 April 2020, dan baru diketahui tadi siang oleh Muspika Majasari,” kata Kapolsek Pandeglang, Kompol Doharon Siregar, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/04/2020).

Setelah itu, Muspika Majasari dan Tim Kesehatan Puskesmas Majasari melakukan penangan terhadap lima WNA tersebut. Tim juga mengimbau kepada para jamaah dan para santri untuk tetap mengisolasi diri dengan cara cuci tangan, selalu pakai masker, jaga jarak, dan tidak bersentuhan langsung dengan yang lainnya.

“Kita tadi melakukan penanganan, dan melakukan pemeriksaan kesehatan, setelah itu kita lakukan koordinasi dengan PMI Pandeglang untuk dilakukan penyemprotan di area pondok pesantren itu,” terangnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Ahmad Sulaeman mengatakan, lima WNA yang merupakan jamaah tablig tersebut awalnya terdeteksi di wilayah Kecamatan Menes, dan sempat beberapa hari melakukan kegiatan di beberapa masjid yang ada di Menes.

“Sudah hampir satu minggu di Pandeglang, setelah itu baru akan dilakukan rapid test dan hasilnya dua jamaah ini terbukti positif rapid test. Untuk langkah selanjutnya akan kami rencanakan melakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Sulaeman.

Dari informasi yang didapat, kedatangan jamaah tersebut menggunakan dua unit kendaraan roda empat jenis Daihatsu Luxio dengan nopol A 1733 VB dan Toyota Rush bernopol F 1227 CM.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here