Syihabudin : FKDT Adalah Ujung Tombak Pendidikan Agama Islam

0
348

FORUM Komunikasi Diniyah Takmaliyah (FKDT) Kabupaten Pandeglang, adalah merupakan ujung tombak dalam upaya pembinaan pendidikan agama islam dan ahlak anak. Hal itu disampaikan Pelaksana harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kabupaten Pandeglang, Tb Syihabudin, dalam acara Konsolidasi dan Koordinasi Pengurus FKDT Se-Kabupaten Pandeglang di Cas Waterpark Cikole, Selasa (30/11/2021).

Menurut Syihabudin, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi serta mendukung penuh keberadaan FKDT Kabupaten Pandeglang dibawah kepemimpinan Endin Jaenuddin, untuk terus melakukan pembinaan pada madrasyah Diniyah Tarbiyah Awaliyah (MDTA) se-Pandeglang.

“Tidak ada lagi dualisme kepengurusan, setelah ├ádanya SK pencabutan K3MDT oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang. Maka hanya ada FKDT, yang diharapkan tetap eksis dan terus melakukan pembinaan. Salain itu, FKDT bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), dan mitra dari Kemenag Pandeglang,” ungkap Syihabudin.

Sementara, Ketua FKDT Kabupaten Pandeglang, Endin Jaenuddin pada kesempatan itu menyampaikan dengan tegas, setelah adanya SK Pencabutan K3MDT yang ditanda tangani Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, maka diharapkannya para kepala MDA dan MDTA untuk tetap bersatu dalam wadah FKDT yang sah.

“Kita berharap, kedepan bisa kerjasama dengan Pemda dan Kemenag Pandeglang. Serta sinergitas yang selama ini telah dibangun oleh FKDT, dapat lebih terjalin dengan baik lagi. Khususnya dalam pembinaan pendidikan MDTA di Kabupaten Pandeglang,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here