Taati Protokol Kesehatan, Lomba Burung Berkicau “Gebyar Sabana” di Pandeglang Berjalan Lancar

0
162

PANITIA lomba burung berkicau Sabana Pandeglang, kembali membuka lomba burung pada ajang Gebyar Sabana, pasca dihentikan sementara terkait sebaran Covid-19 yang terus berlangsung. Setelah diperbolehkan kembali, kegiatan Gebyar Sabana yang berlangsung Minggu, 27 September 2020 berlangsung lancar, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Adhi, 39 Tahun, panitia dari Sabana Pandeglang mengatakan kegiatan lomba burung berkicau yang diadakan oleh pihak Sabana Pandeglang selalu berjalan lancar dan seluruhnya taat terhadap Peraturan Pemerintah, ditengah pandemi covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, Kegiatan hari ini, pada Gebyar Sabana dapat berjalan lancar, dan seluruh yang hadir baik pihak penyelenggara, juri hingga para peserta lomba burung berkicau mentaati Peraturan Pemerintah, yakni mematuhi protokol kesehatan,” kata Adhi.

Adhi juga mengatakan, kegiatan lomba burung berkicau ditengah pandemi ini, pihaknya menyiapkan tempat untuk mencuci tangan, sesuai aturan Pemerintah, panitia juga selalu mengingatkan kepada para peserta yang hendak mengikuti lomba di Sabana, melalui Brosur yang disebar selalu diingatkan dengan tulisan wajib menggunakan masker, jaga jarak jika ingin mengikuti lomba.

“Ketika kami akan menggelar kegiatan Lomba selama ditengah pandemi ini, melalui brosur selalu kami ingatkan dengan tulisan agar wajib menggunakan masker, jaga jarak, hingga mencuci tangan, sesuai Peraturan Pemerintah ditengah pandemi covid-19 ini,” tutur Adhi.

Gebyar Sabana yang berlangsung pun cukup kondusif, tidak ada komplain dari para peserta saat mengikuti lomba, dengan sportifnya penilaian yang diberikan oleh juri dari BnR.

“Pada kegiatan yang digelar sabana alhamdulillah tidak ada keluhan dari pemain, karena pihak juri dari BnR sangat sprotif dalam penilaian, dan peserta yang mengikuti lomba pun sudah terbilang mudah diatur oleh panitia, untuk kegiatan Gebyar Sabana hari ini, juara umum diraih oleh tim dari DLC, diharapkan kepada para peserta lomba agar terus mematuhi Protokol Kesehatan selama pandemi ini, dan mematuhi aturan dari panitia, agar juri dapat fokus memberikan penilaian terhadap burung yang sedang dilombakan,” pungkasnya.

Ketua DLC ( D’Saruni Lovebird Community ) Arya mengatakan, sangat senang dapat meraih juara umum pada kegiatan lomba burung di Sabana Pandeglang, yang belakangan ini di Kabupaten Pandeglang lomba burung berkicau diliburkan.

“Hari ini kita dari DLC meraih juara umum di Gebyar Sabana, kegiatan pun dapat berjalan lancar hingga akhir, meski ditengah pandemi covid-19, seluruh yang hadir pada kegiatan tadi pun benar – benar mematuhi Protokol Kesehatan, terlebih dari pihak panitia lomba, selama masa pandemi ini dalam brosur kegiatan selalu diingatkan kepada peserta untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Arya berharap selama masa pandemi, bagi kicau mania maupun ekek mania, tetap memperhatikan kesehatan, patuhi aturan Pemerintah ketika hendak mengikuti lomba.

“Kita pasti sebagai peserta lomba burung berkicau selalu ingin diadakannya kegiatan lomba, namun ditengah pandemi ini, kita juga harus bisa mematuhi Peraturan Pemerintah, agar kegiatan lomba yang diselenggarakan panitia dapat berjalan dengan lancar, dan kita pun dapat mengikuti lomba dengan aman, nyaman, jika selalu mentaati protokol kesehatan,” harap Arya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Agus

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here