Tak Dilayani, Ibu Hamil Keluhkan Pelayanan RSU Berkah

0
108

PELAYANAN RSU Berkah Pandeglang dikeluhkan pasien karena harus menunggu berjam-jam saat hendak memeriksakan kandungan.

“Kemarin sudah ke sini (RSU Berkah Pandeglang, red), pas nunggu berjam-jam malah disuruh pulang oleh petugas, dengan alasan dokter tidak bisa melayani banyak pasien lantaran dokter baru saja diperiksa usus buntu. Padahal dari rumah, kandungan saya sudah mengeluarkan darah,” ujar Icih, salah satu pasien asal Desa Mogana, Kecamatan Banjar saat ditemui di kediamannya, Selasa (21/08/2019).

Sementara itu, Iip, Kader Desa Mogana mengatakan, kejadian hari ini masih sama dengan kejadian kemarin saat mendampingi Icih untuk memeriksakan kesehatan kandungannya. Ia harus menunggu berjam-jam, lantaran dokter yang menangani pasien kandungan tidak kunjung datang hingga pukul 11.00 WIB.

“Kalau nunggunya mengantre ya tidak apa-apa, ini kan menunggunya tidak ada dokter. Memangnya dokter kandungan di sini hanya satu? Kemarin kaya gini, sekarang sampai jam 11 tidak ada aja,” kata Iip dengan nada yang kesal.

Bidang Unit Pengaduan RSU Berkah Pandeglang, April menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut. Ia juga membenarkan adanya salah satu dokter kandungan yang
kondisinya belum sepenuhnya sehat. Ia pun sudah sering memberikan arah kepada petugas agar masyarakat dilayani dengan baik dan tidak memilah-milah.

“Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan kami akan melayani masyarakat dengan baik, mau itu menggunakan BPJS, SKM dan lainnya. Sekarang pasien bernama Icih sudah kami tangani dan sudah ada di ruangan VK sejak kemarin,” tutur April saat ditemui di ruangan kerjanya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian