Kapolda Banten Imbau Anggotanya Bijak Gunakan Media Sosial

0
102

KAPOLDA Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir mengimbau, personel Polri maupun Bhayangkari mampu mengetahui peran dan tugas masing-masing. Sebagai personel Polri tentunya bertanggungjawab dalam melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat. Hal yang sama juga wajib dilakukan ibu-ibu Bhayangkari dalam mendukung tugas suami sebagai personel Polri serta menjaga dan merawat anak-anak.

Dengan perkembangan teknologi, ia juga mengimbau, agar lebih berhati-hati dan lebih bijak menggunakan ponsel untuk tidak terpengaruh teknologi, terpengaruh oleh berita berita yang tidak benar, dan harus bisa mengawasi anak-anaknya agar tidak terpengaruh hal negatif dari efek teknologi informasi.

“Saya pesankan kepada ibu Bhayangkari supaya menyadari tugas utamanya men-support suami dan membesarkan anak-anak dengan baik. Kemudian menjaga perilaku penggunaan medsos, hubungan dengan tetangga, silaturahmi dengan keluarga supaya terjaga dengan baik,” ujar Irjen Tomsi Tohir dalam acara tatap muka pembina Bhayangkari Daerah Banten ke Pengurus Bhayangkari Cabang Pandeglang di Hotel Horison Altama Pandeglang, Selasa (20/08/2019).

Sementara itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono menjelaskan, kunjungan Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir untuk memberikan arahan kepada personel Polri agar selalu disiplin, tidak melanggar aturan, bekerja dengan ikhlas, bekerja keras, dan jujur.

Ia mengingatkan anggotanya untuk bijak dalam menggunakan media sosial, untuk memfitnah, tidak untuk bergaya, tapi gunakanlah kecanggihan teknologi ini untuk membantu tugas kepolisian.

Adapun dalam hal lain, ia menyampaikan untuk anggota Polres Pandeglang secara sukarela, secara ikhlas membantu meringankan beban yang di alami masyarakat pandeglang khususnya yang mengalami bencana dan mengalami kekurangan lainnya.

“Hari ini Bapak Kapolda melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Pandeglang, setelah mengarahkan ibu-ibu Bhayangkari dan beliau mengarahkan seluruh anggota Polres Pandeglang agar disiplin, memberikan arahan kepada anggota agar penggunaan handphone untuk membantu tugas kepolisian dan membantu masyarakat yang mengalami kekurangan,” ujar kapolres.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian