Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Serbuk Kayu Gergaji di Pandeglang Terjun Ke Sawah

0
88

TRUK bermuatan serbuk kayu gergaji terguling di Jalan Banjar, Kabupaten Pandeglang dan masuk ke dalam sawah setinggi tiga meter dari jalan.

Kejadian berawal ketika truk bernopol A 8915 KL berjalan dari arah Kecamatan Mekarjaya dan tidak kuat menaiki tanjakan di jalan Banjar. Sehingga, truk bermuatan serbuk kayu gergaji tersebut mundur dan jatuh ke sawah milik warga.

Salah seorang warga Banjar, Endin menuturkan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada pukul. 01.00 dini hari tadi.

“Kejadiannya sekitar jam 1 malam, truk itu bermuatan serbuk kayu dan tak kuat menanjak terus mundur kurang lebih 100 meter sampai jatuh ke sawah,” terangnya, Senin (17/7/2023).

Endin menuturkan, jika tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan saat ini truk sedang dievakuasi oleh warga sekitar.

“Saya dan puluhan warga lain membantu untuk mengevakuasi dengan menggunakan 3 truk lain agar segera bisa terangkat,” ucapnya.

Sementara, supir truk, Yaya mengatakan, bahwa saat truk tak kuat menanjak dan mundur sengaja diarahkan menuju ke dalam sawah untuk menghindari korban dari kendaraan lain.

“Meskipun saat itu sepi dari pengendara karena sudah larut malam, namun saya tidak mau ada korban. Makanya langsung saya banting setir, agar truk masuk ke sawah dari pada nanti kena sama pengendara lain dan menimbulkan korban,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here