Tanto: Calon Sekda itu Kompeten, Bukan Senior

0
224

WAKIL Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengaku, intens membahas soal penetapan calon Sekda. Namun tentu keputusan akhir merupakan hak prerogatif Bupati Pandeglang.

“Yang paling terpenting adalah saya sudah memberikan masukan kira-kira mana yang tepat. Yang paling terpenting rujukan kan sudah banyak, dari hasil seleksi, kemudian hasil penilaian oleh yang kredibel. Kami harapkan sesuai dengan keinginan masyarakat,” ucap Tanto, Kamis (17/08/2017).

Disinggung soal kriteria calon Sekda Pandeglang, ia mengingatkan, bukan dilihat dari senioritas. Bukan siapa yang lebih lama bekerja, tetapi siapa yang memiliki kompetensi.

“Yang terpenting bukan senioritas, bukan siapa yang lebih lama bekerja tetapi yang memiliki kompetensi. Artinya apa? Yang memiliki skill yang bisa menguasai semua bidang,” bebernya.

Menurutnya, bupati dan wakil bupati memiliki keterbatasan dan perlu ditunjang oleh top leader birokrat, yakni Sekda. Jadi bukan senior atau junior serta penilaian dari luar menjadi acuan terpenting.

“Kami harapkan siapa yang memiliki nilai tertinggi itu yang dipilih. Ke depan Sekda definitif yang terpenting adalah bisa membantu kita, bupati dan wakil bupati,” tandas mantan Ketua DPD KNPI Banten ini.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments