TIM futsal putra Kota Serang sukses meraih kemenangan meyakinkan dilaga ujicoba jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten. Anak asuh Ajie ini membungkam skuat futsal Unsera dengan skor 10-5 di Radar Banten Arena, Rabu (3/8/2022).

Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFKot) Serang, Muhammad Arif Hamdi mengaku puas dengan hasil sparring yang didapat kemarin. “Alhamdulillah, saya sudah lihat hasil seleksi coach Ajie dari tahun lalu dan kualitasnya cukup menjanjikan. Bahkan dilatih tanding tampil bagus,” papar Arif kepada awak media, usai ujicoba.

Dari segi permainan, diakui Arif, sudah padu. “Untuk paketan lima pemain inti terlihat padu. Hanya saja, untuk paketan pemain kedua masih perlu diasah kembali,” ucapnya.

Dia pun meminta supaya Zikra dkk untuk tak jumawa. “Terus berlatih karena pertandingan sesungguhnya ada di Porprov nanti,” pesannya.

Ia juga menilai, para pemain masih membutuhkan adaptasi dengan lapangan yang sesuai standar pertandingan futsal. “Maklum, kami sampai sekarang berlatih dengan kondisi lebar dan panjang lapangan yang belum ideal. Insya Allah pekan depan kami mulai latihan di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Maulana Yusuf yang dinilai cukup representatif,” tuturnya.

Pokoknya, ingin persiapan maksimal karena menargetkan peraihan medali emas. “Di Porprov V Kabupaten Tangerang kami hanya dapat perunggu, usai sebelumnya di Porprov IV mampu menyegel emas. Di Porprov VI Kota Tangerang, tekad mengembalikan kejayaan,” tegasnya.

Sementara Pelatih Kepala Tim Futsal Putra Kota Serang, Ajie berjanji akan berusaha memoles anak didiknya lebih maksimal lagi.

“Target kami ingin jadi yang terbaik di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Semoga bisa tercapai karena waktu persiapan masih ada empat bulan lagi,” pungkasnya.

Redaktur: Rizal Fauzi

Reporter: Firoh