Tiki Ajak Generasi Muda Berjiwa Wirausahawan

0
235

PERUSAHAAN ekspedisi Tiki menyelenggarakan seminar sehari Entrepreneur Pandeglang di Wisma PKPRI Pandeglang, Banten, Senin (18/08/2017). Kegiatan tersebut bertujuan mendorong para wirausahawan atau calon wirasauaha untuk mampu memaksimalkan teknologi informasi dan jasa ekspedisi Tiki dalam tiap pengiriman produknya.

“Kita sangat support dan mengajak mereka (peserta seminar, red) untuk berusaha. Kami tidak hanya membantu mereka untuk berkirim barang tetapi juga membantu mereka untuk berusaha,” ujar Koordinator Sales dan Marketing TIKI Serang, Fera Nurman kepada Tuntas Media di lokasi seminar.

Menurutnya, saat ini usaha berbasis online itu tidak terlepas dari jasa pengiriman barang. Tiki yang sudah hadir 47 tahun merupakan perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia. Mendukung para wirausahawan dan konsumen perusahaannya memberikan pelayanan penjemputan barang gratis.

“Sekarang customer tidak perlu lagi repot-repot datang ke Kantor Tiki untuk mengirimnkan barangnya. Cukup hubungi kami dan petugas akan datang ke rumah customer dan itu gratis,” ujar Fera seraya menyebut Kantor dan Outlet Tiki sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara, pemateri Agus Sumarno menjelaskan, soal marketing berbasis online. Kata dia, penting melihat pasar dalam memasarkan produknya. Salah satu media yang bisa membantu pemasaran adalah dengan menggunakan Google Trend dan Facebook.

“Di Google Trend dan Facebook itu kita bisa cari tahu produk apa yang sedang diminati pasar. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan teknologi informasi tersebut,” kata pria yang merupakan pengusaha online dengan omzet Rp 200 juta per bulan ini.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan Batrisyia Herbal, Agus Motret dan Tuntas Media selaku media partner.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments