Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, tim sepatu roda Kota Serang sudah komplit. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengcab Porserosi) setempat Wella Fitriyanti.

Wella menjelaskan, di Porprov VI Banten, Kota Serang akan menerjunkan delapan atlet terbaik dengan rincian lima putra dan tiga putri.

Nah, atlet lama yang masih bertahan dan akan berlaga di pesta olahraga terbesar di Banten itu ada empat orang yakni Arkhan, Girin, Yuri dan Zahra. Teranyar, Pengcab Porserosi Kota Serang menggelar internal game di bawah binaan klub SISCO, di Alun-alun Timur Kota Serang akhir peka lalu yang bertujuan untuk kembali melakukan penjaringan guna menambah skuat yang ada demi memenuhi kuota.

“Alhamdulillah, dari internal game SISCO, kami mendapat empat atlet terbaik. Yaitu Sinar, Binar, Hafiza dan Nareswara,” papar Wella kepada awak media, Sabtu (2/7).

Dengan demikian, lanjutnya, tim sepatu roda Kota Serang untuk berlaga di Porprov VI Banten di Kota Tangerang pada November nanti sudah lengkap. “Kami tidak akan mencari atlet lagi,” ucapnya.

Arkhan, Girin, Yuri dan Zahra di plot berlaga di kategori jarak jauh, eliminasi 10 km dan marathon 42 km. Bila Binar dan Hafiza di sprint 500 meter serta Nares dan Sinar di nomor sprint 1.000 meter.

Meski sudah memiliki pasukan lengkap, namun Wella belum berani sesumbar ataupun menargetkan medali emas di Porprov VI Banten. Dirinya menjelaskan, peluang sebenarnya ada dua emas di jarak jauh dan jarak pendek. Hanya saja, Kota Serang hingga kini tidak memiliki sarana dan prasarana olahraga sepatu roda yang representatif.

“Kita selama ini latihan di alun-alun Kota Serang yang notabene aspal di sana bergelombang dan sudah mulai pecah-pecah. Jadi, jangan berbicara medali emas Porprov tanpa ada lintasan. Seperti mimpi, atlet mau latihan seperti apa?” terangnya.

Oleh karenanya, dirinya sangat berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bisa menyiapkan sarana dan prasarana olahraga sepatu roda di Kota Madani tersebut.

“Sayang, kita punya banyak atlet potensial. Bila di bina dengan maksimal dan memiliki lintasan bagus, saya jamin banyak atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Indonesia berasa dari sini (Kota Serang),” pungkasnya.

Redaktur: Rizal Fauzi

Reporter: Fery Alfondro 

Facebook Comments