SEBAGAI bukti keseriusan maju di Pilkada Pandeglang, Bakal Calon Bupati Pandeglang Fitron Nur Ikhsan mengikuti fit and proper test di DPD Partai Demokrat Banten.

Fit and proper test ini dihadiri oleh Tim Panelis yang terdiri dari Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang Fuhaira Amin, Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya, dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon.

Pada kesempatan tersebut, salah satu isu yang mendapat sorotan utama adalah peningkatan kemampuan fiskal Pandeglang dalam mengakselerasi pembangunan.

Sekadar diketahui, kebijakan fiskal adalah tindakan pemerintah dalam mengelola tingkat pengeluaran dan pendapatan untuk mencapai tujuan ekonomi. Dalam hal ini, kemampuan fiskal suatu daerah akan berdampak signifikan pada tingkat pembangunan.

Dalam sesi fit and proper test, Fitron Nur Ikhsan memberikan pandangannya mengenai strategi konkret yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan fiskal daerah tersebut.

Fitron Nur Ikhsan menyampaikan komitmennya untuk bekerja keras demi kemajuan Pandeglang. “Saya siap mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab,” katanya di hadapan panelis.

Menurutnya, peningkatan fiskal Kabupaten Pandeglang merupakan hal penting karena menjadi roda penggerak peningkatan ekonomi daerah.

“Peningkatan kemampuan fiskal Pandeglang akan menjadi prioritas utama dalam agenda pembangunan saya jika terpilih nantinya,” ucapnya.

Fit and proper test ini menjadi salah satu tahapan penting dalam proses seleksi calon bupati yang dilakukan oleh Partai Demokrat Banten. Dengan menghadirkan panelis yang berkompeten, diharapkan calon bupati yang terpilih nantinya dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat Pandeglang dalam hal pembangunan dan pemerataan kemajuan.

Redaktur: Fauzi

Reporter: Firo

Facebook Comments