Tingkatkan Perekonomian Pelaku UMKM di Pandeglang, Ini Yang Dilakukan Ade Rossi

0
64

ANGGOTA Komisi III DPR RI yang sekaligus Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Banten, Adde Rosi Khoerunnisa, memberikan pelatihan kewirausahaan bagi puluhan pelaku UMKM di Kecamatan Cadasari, pada Rabu (14/6/2023).

Adde Rosi mengatakan, bahwa pihaknya ingin terus menumbuhkan jiwa wirausaha kepada para pelaku UMKM agar bisa memperbaiki perekonomiannya.

“Saya sebagai ketua BKOW Provinsi Banten, melaksanakan pembinaan kewirausahaan bagi puluhan pelaku UMKM binaan di Kecamatan Cadasari. Meskipun pelaku UMKM disini banyak, namun tidak ada ciri khas tertentu yang dimiliki oleh pelaku UMKM itu sendiri,” katanya usai memberikan pelatihan.

Dirinya menyebut, jika pelatihan bagi tersebut diikuti oleh puluhan pelaku UMKM dari berbagai organisasi yang berada di Kecamatan Cadasari.

“Sebanyak 40 pelaku UMKM hari ini mengikuti pelatihan, dan mereka terdiri dari ibu-ibu PKK, GOW, dan juga organisasi lainnya yang kita kumpulkan agar mereka bisa membuat hasil olahan yang terbuat dari singkong, pisang, dan juga masih banyak lagi yang bisa memberikan keuntungan bagi pelaku UMKM itu sendiri,” ungkap perempuan yang akrab disapa Aci ini.

Aci berharap, jika kegiatan pelatihan tersebut bisa memberikan dampak positif bagi para peserta dalam hal peningkatan perekonomiannya.

“Kita berharap dengan adanya pelatihan dan bantuan mesin penggiling ini, para ibu-ibu pelaku UMKM selain bisa menambah pendapatan perekonomian, juga bisa memasarkan hasil olahannya di setiap toko atau tempat-tempat wisata,” ujarnya.

Sementara, salah seorang pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan, Ida menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah dengan adanya pelatihan ini, saya sebagai pelaku UMKM bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam memasarkan hasil olahan yang saya buat,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments