Transaksi di Banten Expo 2017 Ditarget Rp 3 Miliar

0
202

KEPALA Disperindag Provinsi Banten, Babar Suharso menerangkan, gelaran Banten Expo 2017 menawarkan semangat kebersamaan dan keberagaman potensi.

“Kami menawarkan semangat kebersamaan dan keberagaman potensi. Maka tagline yang diusung adalah, Semua Tentang Banten, Temukan di Banten Expo,” ucapnya.

Ada empat segmen pokok yang ditampilkan dalam event tahunan itu, yakni perdagangan, wisata, industri, dan investasi. Dengan menyajikan 4 segmen itu, diharapkan terwujud dukungan bisnis perekonomian antar usaha mikro kecil dengan usaha menengah besar.

“Sekaligus terjalin hubungan industri hulu hilir, serta meningkatkan minat pengusaha dari luar negeri. Dan pengenalan bagaimana bisnis berbasis digital,” terangnya.

Babar menyampaikan, dievent tahun ini, pihaknya juga menyuguhkan forum bisnis yang akan mempertemukan Pemda dan pelaku usaha dari dalam maupun luar negeri, yang meliputi dua forum, yakni forum Banten Business Outlook dan Banten Investor Gathering.

“Untuk menunjang itu, kami secara khusus menyediakan stan, loket pelayanan terpadu dari berbagai instansi,” katanya.

Pihannya pun menargetkan transaksi hingga puluhan miliar pada gelaran Banten Expo ini. Diantaraya untuk transaksi ritel ditargetkan minimal Rp 3 miliar. Sedangkan non-ritel ditargetkan puluhan miliar selama event tersebut.

“Kita menargetkan transaksi antara pengunjung dan peserta (Banten Expo), tapi yang lebih diharapkan terjadinya kerja sama bisnis yang lebih lanjut,” kata Babar.

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Babar, Disperindag sebagai penyelenggara telah mengundang 30 negara asing seperti dari Timur Tengah, Afrika, dan Eropa. Delegasi negara tersebut diharapkan bisa tertarik dengan produk UMKM dan lainnya yang ada di Banten Expo.

“Para pelaku bisnis nanti mendengarkan paparan wakil gubernur, bupati dan walikota, juga melihat produk-produknya,” jelas Babar.

Redaktur : R Fauzi
Reporter : Dendi

Facebook Comments