Warga Binaan dan Petugas Rutan Kelas IIB Pandeglang Jalani Rapid Test

0
38

SEBANYAK 171 orang warga binaan dan 65 petugas Rutan Kelas IIB Pandeglang, Banten, menjalani rapid test dalam rangka pencegahan terhadap wabah Virus Corona (Covid-19) di lingkungan Rutan Kelas IIB Pandeglang, Kamis (09/07/2020).

Rapid test dilakukan di ruang Aula Rutan Pandeglang oleh petugas kesehatan Rutan, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

Dari pantauan di lokasi, petugas medis yang melakukan rapid test terhadap warga binaan itu terlihat mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Jufri mengatakan, kegiatan rapid test ini merupakan bentuk kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten yang tujuannya untuk memastikan tidak adanya penyebaran covid-19 di wilayah lingkungan Rutan Kelas IIB baik warga binaan maupun petugas.

“Tujuannya agar memastikan tidak ada penyebaran Covid-19 di Rutan Kelas IIB Pandeglang ini,” kata Jufri, saat ditemui di lokasi rapid tets.

Ia menuturkan, di Rutan Kelas IIB Pandeglang jumlah warga binaan sebanyak 171 orang, dan 65 petugas. Jika terdapat warga binaan yang reaktif rapid test maka pihak rutan sudah menyediakan ruang isolasi, adapun untuk petugas yang jika terdapat hasil rapid test nya reaktif maka akan diisolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Apabila adanya yang reaktif kita sudah menyediakan ruang isolasi khusus warga binaan, dan terkait petugas kita akan mengambil solusi untuk dirumah kan dahulu sementara waktu,” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pandeglang, Ahmad Sulaeman mengatakan, dari hasil rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan Pandeglang kepada 171 warga binaan dan 65 petugas Rutas Kelas IIB Pandeglang dinyatakan non reaktif.

“Tim gugus tugas atau Dinkes Pandeglang melakukan pemeriksaan kepada 171 warga binaan dan 65 petugas Rutan Pandeglang
Alhamdulillah semuanya non reaktif,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here