Warga di Pandeglang Dapat Bantuan Rumah Layak Huni Dari Kopsyah BMI

0
55

PEMBERIAN Program Hibah Rumah Layak Huni untuk masyarakat tak mampu dari Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) milik salah seorang warga di Kampung Pade, RT 004/RW 002, Desa Parumasan, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Surya.

“Alhamdulillah hari ini kami melakukan penyerahan rumah Bapak Surya, yang sudah kokoh dan bagus. Ini berkat program Hibah Rumah Siap Huni dari Kopsyah BMI,” ungkap Presiden Direktur Kopsyah BMI, Kamaruddin Batubara, Kamis (2/4/2024).

Menurut Kamaruddin, kondisi rumah milik Surya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni. Untuk itu, kata dia, pihaknya segera melakukan pembangunan rumah tersebut.

“Ini adalah bukti kepedulian kami dari Kopsyah BMI kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita melalui Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Sosial yang sekaligus Asisten Daerah II Bidang Ekonomi dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang, Nuriah menuturkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Pandeglang mengapresiasi pembangunan RTLH oleh Kopsyah BMI.

“Saya mewakili ibu Bupati Pandeglang, mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kopsyah BMI atas kepeduliannya. Dalam hal ini juga, Pemkab Pandeglang melalui Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, memberikan paket sembako kepada Bapak Surya,” tegasnya.

Sementara, pemilik rumah, Surya mengatakan, bahwa dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Kopsyah BMI yang telah membangun rumahnya.

“Rasa syukur yang tak terhingga bagi saya, dan semoga Kopsyah BMI semakin maju dan semakin banyak Anggotanya,” singkatnya.

Turut hadir dalam kegiatan pemberian bantuan RTLH tersebut, Kepala Dinas koperasi Kabupaten Pandeglang, Camat Kecamatan Cipeucang, Kepala Desa parumasan, dan muspika di Kecamatan Cipeucang.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments