Warga Keluhkan Jalan Rusak di Dua Kecamatan di Pandeglang

0
200

SEJUMLAH ruas jalan di Kecamatan Banjar dan Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang kondisinya sangat memprihatinkan. Salah satunya jalan yang menghubungkan Kampung Pasirawi, Desa Pasirawi, Kecamatan Banjar dengan Kampung Kadujangkung, Desa Kadujangkung, Kecamatan Mekarjaya.

Jika memasuki musim penghujan, jalan kabupaten tersebut sangat licin dan membahayakan pengendara dan jika memasuki musim kemarau jalan tersebut berdebu.

Yoki Satria, pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut mengatakan, sangat prihatin melihat kondisi jalan yang merupakan kewenangan Pemkab Pandeglang tersebut.

Menurutnya, jalan yang menanjak dan berlubang itu kerap kali membahayakan pengendara dan memakan korban. Ia mengharapkan Pemkab Pandeglang bisa segera memperbaiki akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Banjar dengan Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak tersebut.

“Di sini sering kali pengendara terjatuh, apalagi musim penghujan. Ya saya berharap Pemkab Pandeglang segera memperbaiki jalan yang rusak ini,” ujar Yoki, Selasa (21/01/2020).

Perdi, warga Kecamatan Mekarjaya mengeluhkan, jalan rusak yang berada di wilayahnya. Ia mengatakan, saat musim penghujan jalan tersebut sangat licin dan tidak sedikit pengendara sepeda motor yang terjatuh. Sebaliknya jika musim kemarau, jalan tersebut berdebu dan sangat mengganggu pernapasan.

“Kalau hujan disini licin, ada aja yang terjatuh. Dan kalau kemarau ya berdebu, karena aspalnya hancur dan yang ada hanya tanah merah,” kata Perdi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Asep Rahmat hingga saat ini belum bisa dimintai konfrimasi terkait jalan rusak yang berada di dua kecamatan tersebut.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here