Muspika Banjar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

0
27

MUSPIKA Banjar, Kabupaten Pandeglang, bersama masyarakat, Rabu (22/01/2020) pagi melakukan kerja bakti dengan membersihkan parit serta memungut sampah di sepanjang jalan lintas kecamatan.

Camat Banjar, Mujani Nur Efendi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Keterlibantan anggota TNI, Polri dan pihak Kecamatan Banjar dalam memotori setiap kegiatan gotong royong telah membius kesadaran masyarakat yang selama ini mulai pudar,” ujar Mujani.

Menurutnya, budaya gotong royong itu sangat baik karena dengan dilakukannya gotong royong sesuatu yang dikerjakan akan terasa ringan dan lebih cepat terlaksana. Selain itu dengan gotong royong akan tercipta suasana desa maupun kampung yang terasa nyaman dan aman. Mujani mengklaim, kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat

“Buktinya antusias masyrakat mengikuti gotong royong bersama muspika begitu tinggi. Suasana penuh kekompakan bersama TNI, Polri, muspika dan masyrakat menyelimuti gotong royong,” klaimnya.

Dirinya menyebut, masyarakat sangat rindu akan gotong royong yang merupakan budaya Bangsa Indonesia sejak dulu dan masyarakat juga rindu suasana kebersamaan, keakraban dalam gotong seperti tempo dulu.

Menurutnya momen gotong royong dapat merajut silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan oleh karena itu pihaknya selalu memelopori kegiatan gotong royong.

“Warga dan Muspika Banjar juga terlihat sangat antusias dan kompak ketika melaksanakan gotong royong,” pungkasnya.

Agus, salah seorang warga Banjar mengaku, senang dengan adanya gotong royong yang dilakasanakan oleh Muspika Banjar. Ia berharap kegiatan tersebut tidak hanya sekali, tetapi tiap bulan. Menurutnya kegiatan seperti ini sudah jarang ditemukan dan sulit terlaksana.

“Ya bagus juga kegiatanya. Semoga bisa berlanjut setiap bulanya,” ujar dia.

Redaktur : A. Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here