Wartawan Pandeglang Gelar Aksi Solidaritas untuk Muslim Palestina

0
100

WARTAWAN Kabupaten Pandeglang menggelar aksi unjuk rasa memberikan dukungan dan mendoakan muslim Palestina yang saat ini tengah digempur oleh tentara Israel.

Wartawan yang berasal dari media cetak, online, televisi, dan radio ini mendesak dunia internasional untuk bersikap atas tindakan kekerasan tentara Israel terhadap muslim Palestina.

“Kami mengecam dan mengutuk agresi militer Israel terhadap muslim Palestina. Ini bukan hanya soal agama, namun rasa kemanusiaan. Palestina harus merdeka secara utuh dan kita sebagai masyarakat internasional harus mampu mendorong kemerdekaan Palestina sebagai sebuah negara yang berdaulat,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Solidaritas, Ari Supriadi, saat menggelar aksi solidaritas di depan Gedung DPRD Pandeglang, Rabu (19/05/2021) siang.

Wartawan media cetak Tangsel Pos ini mengajak seluruh masyarakat Pandeglang khususnya, dan rakyat Indonesia minimal untuk mendoakan warga Palestina agar diberikan kekuatan dan kesabaran. Pihaknya juga mendesak Israel untuk segera menghentikan agresi militer dan menarik tentaranya di wilayah Palestina. Kemudian mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengambil sikap tegas dengan menjatuhkan sanksi terhadap Israel dan menciptakan kedamaian di tanah Palestina.

“Kami mendukung sikap pemerintah yang sudah menyatakan sikap mengutuk agresi militer Israel. Namun tentu langkah tersebut harus ditindaklanjuti dengan langkah konkret hingga tercipta kedamaian di tanah Palestina,” pungkas dosen STISIP Banten Raya ini.

Orator aksi lainnya, Mardiana Tirta Laksana mengatakan, aksi tentara Israel sudah melebih batas dan mencederai rasa kemanusiaan. Menurut dia, PBB harus turun tangan melihat aksi sporadis tentara Israel yang menyerang muslim Palestina.

“Kami mengutuk tindakan Israel terhadap muslim Palestina. Doa kita untuk warga Palestina. Wartawan Pandeglang bersatu untuk memberikan dukungan dan doa terhadap warga Palestina,” terang Redaktur Satelit News ini.

Tidak lama kemudian Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi didampingi Wakil Ketua II, Tb. Asep Rafiudin Arief, Wakil Ketua III, Fuhaira Amin, dan Ketua Fraksi Gerindra, Fikri Febriansyah, keluar menemui wartawan untuk menyampaikan pernyataan sikap.

Udi Juhdi mengatakan, dengan tegas mengutuk aksi Israel yang melakukan kekerasan terhadap muslim Palestina.
DPRD Pandeglang, kata Udi, mengajak seluruh masyarakat untuk berbuat sesuai dengan kemampuan, baik materi maupun moril untuk muslim Palestina.

“Mari bersama-sama kita mendoakan muslim Palestina agar bisa segera dilepaskan dari cengkraman Israel dan mendapatkan kemerdekaannya secara penuh,” ujar politisi Gerindra ini.

Dikatakannya, sesuai dengan pembukaan UUD 1945, bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.

“Sebagai bangsa Indonesia, kita wajib mendukung terciptanya kehidupan dunia yang damai, termasuk ikut memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” tutupnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Ari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here