Wisata Pandeglang, Nikmati kesegaran Berenang di Kolam Renang Cikoromoy

0
2081

DI Kabupaten Pandeglang, Banten, Ada beberapa sumber mata air yang dimanfaatkan oleh warga untuk kebutuhannya sehari-hari dan ada juga yang dijadikan tempat wisata sebagai kolam mata air. Salah satunya adalah sumber mata air Cikoromoy, .

Selain dijadikan kebutuhan masyarakat, sumber mata air di daerah ini dijadikan kolam renang. Jadi, ada empat kolam yang ada di cikoromoy, dua kolam mata air bebatuan yang masih alami dan dua kolam yang dibangun menjadi kolam renang.

Keempat kolam ini tidak pernah sepi pengunjung pada saat hari libur. Karena, disamping tiket masuknya yang terjangkau hanya 5 ribu rupiah per orang, air di kolam ini sangat jernih dan segar. Setiap waktu, air di kolam ini terus mengalir tanpa henti sehingga airnya terus berganti sehingga selalu jernih meski sering digunakan untuk berenang.

Disini memang tidak banyak fasilitas yang diberikan oleh tempat wisata kolam mata air cikoromoy ini, tetapi kebutuhan pokok seperti toilet, kamar ganti, dan warung-warung makan banyak tersedia. Penyewaan permainan anak, seperti ban pelampung juga banyak terdapat di sekitar kolam. Ada juga beberapa warung yang juga menjual baju kaos dan celana pendek untuk berenang. Lahan parkir di tempat wisata ini pun cukup luas.

Kealamian tempatnya menjadi daya tarik tersendiri, karena selain merasakan segarnya mata air, tempat ini terletak di kaki gunung karang. Jadi, sambil berenang pengunjung bisa melihat pemandangan pegunungan yang hijau. Ataupun, sambil menikmati makanan khas Kabupaten Pandeglang di warung-warung sekitarnya, pengujung bisa sambil menikmati jernihnya air dan segarnya udara di Cikoromoy.(*)

Facebook Comments